--> Pemkab Labusel Ikuti Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021 secara Virtual | suluh sumatera

Pemkab Labusel Ikuti Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021 secara Virtual

Bagikan:

Pemkab Labusel Ikuti Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021 secara Virtual


KOTAPINANG


suluhsumatera : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Pemkab Labusel) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian tahun 2021 virtual dari Aula Comand Centre Kantor Bupati Labusel, Senin (11/01/2021).


Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian tahun 2021 dilaksanakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Istana Negara, dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.


Sekdakab Labusel, Zulkifli, SIP, MM mengikuti rapat sesi pertama, dimulai pukul 09.00 WIB, dengan narasumber dari tiga kementerian


Pada akhir sesi pertama rapat virtual tersebut, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, sektor pertanian merupakan unggulan, sekaligus andalan negara. 


Menurutnya, Pemda harus mempunyai strategi khusus dan arah kebijakan yang semakin maju, mandiri, dan modern, untuk meningkatkan hasil petani serta diharapkan menopang kesejahteraan para petani.


"Tidak ada retorika dalam pertanian, produksi pertanian harus ditingkatkan. Lumbung pangan ada di provinsi, daerah tidak boleh bersandar pada cadangan beras nasional pada Bulog," paparnya. (raja)

KOMENTAR