--> Gugatan di MK Dicabut, KWACI Rohil Ucapkan Selamat Kepada Afrizal Sintong dan Sulaiman | suluh sumatera

Gugatan di MK Dicabut, KWACI Rohil Ucapkan Selamat Kepada Afrizal Sintong dan Sulaiman

Bagikan:

Gugatan di MK Dicabut, KWACI Rohil Ucapkan Selamat Kepada Afrizal Sintong dan Sulaiman


ROKAN HILIR


suluhsumatera : Terkait telah dicabutnya gugatan Pilkada Rokan Hilir (Rohil) di Makamah Konsitusi (MK) Republik Indonesia oleh pasangan H. Suyatno AMp-Drs. H. Jamiluddin (Sudin), Kamis (4/2/2020) sekira pukul 12.00 WIB, maka dapat dipastikan, pasangan Afrizal Sintong-H. Sulaiman (Aman) menjadi pemenang dalam Pilkada Rohil yang diselenggarakan, 9 Desember 2020 lalu.


"Menyikapi itu, kami atau saya sebagai Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Rohil, sudah dapat mengucapkan selamat kepada pak Afrizal Sintong dan pak H. Sulaiman," kata Ketua KWACI Rohil, Zulfan Effendi, saat diminta komentar melalui telepon genggamnya.


Menurut pria kelahiran Sungai Rangau, Kec. Rantau Kopar itu, pencabutan gugatan oleh pasangan Sudin menandakan pasangan Sudin sudah legowo terhadap kemenangan pasangan Aman, pada Pilkada Rohil yang diselenggarakan, 9 Desember 2020. 


"Di sini dapat kita nilai, bahwa politik di Rohil sangat dewasa, karena yang kalah terima dengan kekalahan dan yang menang mau merangkul yang kalah. Tentunya di sinilah penilaian saya, bahwa politik di Rohil sangat dewasa," paparnya.


Dia berharap, setelah pasangan Aman ini nanti dilantik, dapat segera menjalankan program kerjanya. 


"Dengan demikian, akan bisa membuat daerah Rohil ini bisa lebih maju dan berjaya," ungkapnya.


Lanjut pria kelahiran 1982 ini, dia juga memberikan apresiasi kepada pasangan Sudin yang selama ini telah memimpin Rohil.


"Sekarang pak Suyatno dan pak Jamil masih pemimpin kita, jadi kepada teman-teman yang bergabung di Kwaci khususnya, marilah kita dukung program kerja bapak-bapak ini di akhir masa jabatannya, sehingga bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat banyak," harap Zulfan Effendi. (yan)

KOMENTAR