--> Etnis Tionghoa Labuhanbatu Salurkan Ratusan Paket Sembako Imlek | suluh sumatera

Etnis Tionghoa Labuhanbatu Salurkan Ratusan Paket Sembako Imlek

Bagikan:

Etnis Tionghoa Labuhanbatu Salurkan Ratusan Paket Sembako Imlek


LABUHANBATU


suluhsumatera : Sejumlah tokoh etnis Tionghoa Kab. Labuhanbatu, Sumut, yang tergabung di PC INTI, Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Pundi Amal Viriya Rantauprapat, dan Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, menyalurkan paket Sembako Imlek 2572 tahun 2021, Jumat (5/2/2021), di Vihara Pek Kong, Jalan Sanusi, Rantauprapat.


Ketua PC INTI, DR. HC. Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Budi Agung Ir. Johny, SE, DIP Cim, Pembina Pundi Amal Viriya Rantauprapat Nelo Salim dan Hartono serta Ketua Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Rachmat/Akiong menerangkan, aksi sosial tersebut dalam rangka meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu, khususnya etnis Tionghoa.


Menurut Acan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari mendatang, merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa yang dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh.


Terlebih mengingat masa pandemi yang masih dirasakan, maka pihaknya secara bergotongroyong berupaya memberikan rezeki yang ada, untuk diberikan kepada masyarakat yang dinilai masih memerlukan perhatian. 


Apa yang diberikan sambung Acan, diharap tidak dilihat dari nominalnya, tetapi pandanglah bentuk keikhlasannya.


Disambung Acan, kegiatan sosial itupun, merupakan kalender tahunan mereka serta tidak hanya terhadap warga etnis Tionghoa. 


Untuk perayaan hari-hari besar agama lainnya, pihaknya juga kerap menyalurkan berbagai bantuan, baik Sembako maupun dalam bentuk lainnya.


Ditambahkan Johny, Sembako yang disalurkan sebanyak 135 paket dengan rincian beras, kue bakul, marquisa, minuman kaleng, buah-buahan, gula, kopi, manisan coklat, makanan kotak, dan lainnya itu, diberikan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan sesuai dengan amatan yang dilakukan.


Dengan adanya bantuan tersebut lanjut Johny, warga yang akan merayakan Tahun Baru Imlek dapat melalui hari-harinya dengan ketersediaan kebutuhan. 


"Paling tidak kita yang tergabung di organisasi ini terus berupaya sedikit meringankan beban kebutuhan masyarakat etnis Tionghoa," paparnya. (marju)

KOMENTAR