--> Jumat Baroqah, PAMK dan Polres Palas Berikan Bantuan Sembako | suluh sumatera

Jumat Baroqah, PAMK dan Polres Palas Berikan Bantuan Sembako

Bagikan:

Jumat Baroqah, PAMK dan Polres Palas Berikan Bantuan Sembako

Baksos Jumat Baroqah, Kasat Binmas, Iptu. Rahmad Saleh Nainggolan dan Kasat Narkoba, AKP Agus Manimbul Butarbutar, SH, sambangi rumah warga untuk salurakan bantuan. Foto: suluhsumatera/sutan.

PADANG LAWAS


suluhsumatera : Polres Padang Lawas (Palas) menggelar bakti sosial sekaligus sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, Jumat (19/02/2021).


Kegiatan itu diisi dengan pembagian Sembako, minyak goreng dan ikan lele dari kolam budi daya lele Polres Palas.


Selain pembagian Sembako, juga dilaksanakan pembagian masker kepada warga yang bermukim di Desa Pagaran Baringin, Bulusonik, Arse Simatotkis, dan Desa Pancaukan, Kec. Barumun.


Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK mengatakan, berbagi dengan masyarakat desa termasuk yang berada di sekitar Mapolres sebagai kegiatan rutin Jumat Beroqah, Baksos dengan memberikan bantuan kepada Lansia atau kurang mampu.


Dikatakan, kegiatan Jumat baroqah ini sebagai program kepolisian peduli masyarakat yang terdampak Covid-19, sebagai bentuk saling berbagi dengan sesama.


Sementara, Kasat Binmas, Iptu. Rahmad Saleh Nainggolan, SH disela-sela kegiatan itu kepada wartawan mengatakan, kegiatan Baksos tersebut dalam upaya membantu masyarakat meringankan beban ditengah pandemi Covid-19.


Selain itu, kata Kasat, dalam kegiatan ini, dirangkai memgajak masyarakat untuk program ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi, dengan kegiatan pengembangan ikan lele atau sistim tumpang sari dengan memanfaat lahan kosong.


Kasat menambahkan, Baksos Polres bersama Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK)  Polres Palas ini, merupakan program kerja Polres Palas yang dilaksanakan pada setiap hari Jumat, secara bergilir mengunjungi desa-desa.


Kasat berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta bermanfaat bagi penerima. 


Dikesempatan itu juga, Kasat Binmas bersama Kasat Narkoba, AKP. Agus Manimbul Butarbutar, SH, mengimbau dan mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan disiplin menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.


Ketua PAMK Polres Palas, Fauzan Hamidy Hasibuan, SPdI juga berharap, penerima bantuan dari Polres Palas dan PAMK, dapat meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari mereka.


Salah seorang warga yang menerima bantuan, Masliana Nasution, 83 warga Desa Pagaran Baringin, mengucapakan terima kasih atas kepedulian Polres Palas, kepada mereka.


"Semoga bapak Kapolres beserta jajaran selalu sehat. Wabah Covid-19 segera berakhir, karena wabah telah menimbulkan dampak sosial ditengah masyarakat," tuturnya.


Kepala Desa Pagaran Baringin, Humala Lubis berterima kasih dan mengapresiasi pihak Polres Palas atas kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya di desanya. (sutan)

KOMENTAR