--> Kakek dan Nenek di Pujud Korban Penipuan Hipnotis, Kapolsek Beri Bantuan | suluh sumatera

Kakek dan Nenek di Pujud Korban Penipuan Hipnotis, Kapolsek Beri Bantuan

Bagikan:

Kakek dan Nenek di Pujud Korban Penipuan Hipnotis, Kapolsek Beri Bantuan


PUJUD


suluhsumatera : Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Kapolsek Pujud AKP. Nur Rahim, SIK bersama personel memberikan bantuan kepada kakek nenek korban penipuan.


Kunjungan Kapolsek di kediaman Karyono, 98 dan Misinemi, 57 di Dusun VI Bencah KM 7, Kepenghuluan Siarang-arang, Kec. Pujud, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Jumat (19/02/2021) sekira pukul 10.30 WIB pagi.


Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kapolsek Pujud, AKP. Nur Rahim, SIK menerangkan keduanya adalah korban penipuan hipnotis yang terjadi, pada 22 Januari 2021 lalu, oleh orang tidak dikenali identitasnya.


Hampir sebulan Polsek Pujud melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku penipuan hipnotis dengan menyamar sebagai ahli pengobatan tradisional menggunakan kain sarung itu.


"Penyelidikan dilakukan baik memeriksa saksi-saksi yang melihat hingga mengecek CCTV salah satu wisma yang mana tempat kedua pelaku sempat menginap, namun tidak ada masyarakat sekitar yang mengetahui identitas para pelaku," ungkap pria yang akrab disapa Baim tersebut.


Mendengar keluhan dari nenek dan kakek itu yang hanya berdua tinggal di dalam rumahnya, bahwa uang tunai yang dibawa kabur pelaku Rp800 ribu, adalah hasil menabung sehari-hari dari menjual sayur-sayuran yang ada di sekitar rumahnya, sampai-sampai uang pecahan Rp2 ribuan diambil oleh pelaku.


Oleh karenanya, Kapolsek Pujud merasakan apa yang dirasakan oleh kakek dan nenek ini, apa lagi terkena musibah ditipu oleh orang yang tidak dikenal, rasa menolong disalurkan dengan memberi bantuan uang tunai.


"Mudah-mudahan bantuan kami dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari pasangan kakek nenek itu," ujar Baim.


Sembari memberikan bantuan kepada kakek dan nenek tersebut, Kapolsek Pujud memohon bantuan doa agar segera dapat menemukan titik terang siapa pelaku yang tega menipu Karyono dan Misinemi. 


"Dan ini juga menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu berhati-hati dalam menerima tamu, apa lagi tidak dikenal," tutup Kapolsek.


Usai memberikan bantuan kepada pasangan kakek nenek itu, Kapolsek Pujud beserta personel berpamitan untuk melaksanakan Salat Jumat dan kembali untuk melaksanakan aktivitas seperti biasanya. (yan/ril)

KOMENTAR