--> Kapolres Padang Lawas Video Conference Rapim TN-Polri | suluh sumatera

Kapolres Padang Lawas Video Conference Rapim TN-Polri

Bagikan:

Kapolres Padang Lawas Video Conference Rapim TN-Polri


PADANG LAWAS

suluhsumatera : Kapolres Padang Lawas (Palas), AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK mengikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2021 dengan sarana zoom meeting atau vidcon di Aula Tribrata Polres Palas, Senin (15/02/2021).


Tampak juga hadir Dandim 0212/Ts diwakili Perwira Penghubung Kapten Arh. Saleh Hasibuan, Wakapolres Kompol. JW Sijabat, SH, dan sejumlah PJU Polres Palas.


Dalam Rapim TNI-Polri secara vidcon tersebut mengangkat tema "Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju.


Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK ditemui, Selasa (16/2/2021), di Mapolres Palas mengatakan, Rapim TNI-Polri Tahun 2021 dilaksanakan dalam rangka konsolidasi internal TNI-Polri guna mempererat jalinan kerja sama yang lebih baik.


Kata Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK mengatakan, diperlukan menyatukan persepsi dan langkah-langkah kedepan yang bisa memperkokoh soliditas serta sinergitas dalam penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa menuju Indonesia maju.


Disisi lain, lanjut Jarot, pada Rapim tersebut juga dibahas pelaksanaan PPKM skala mikro dan arah kebijakan Kapolri.


"Strategi Polri dalam melaksanakan penanggulangan Paripurna Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional guna mendukung rencana kerja tahun 2021," katanya.


Sebelumnya, Rapim didahului arahan dan sambutan dari Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin. 


Dikesempatan itu, Wapres menyampaikan beberapa saran dan evaluasi terkait kinerja Polri selama kurun waktu satu tahun terakhir.


Setelah itu kegiatan Rapim dibuka Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi menginstruksikan Polri mendukung program pemerintah, termasuk salah satunya program vaksinasi yang segera akan dilaksanakan tahap kedua.


Hal lain tentang Polri dan TNI akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah secara nasional.


"Tidak hanya program pencegahan Covid-19 dan vaksinasi, tapi termasuk pemulihan ekonomi nasional," ungkap Jarot.


Usai mendengar arahan Kapolri melalui Vidcon, Kapolres Palas menekankan kepada seluruh jajaran agar memahami maksud dari tujuan rapat pimpinan Polri tahun 2021.


"Hal ini guna mewujudkan Polri yang presisi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," sebut Jarot.


Pada kegiatan mengikuti Rapim yang berlangsung secara vidcon tersebut, tetap memerhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan tetap mencuci tangan guna menghindari penyebaran virus Corona ditengah situasi pandemi saat ini. (sutan)

KOMENTAR