--> Pencuri Asal Percut Sei Tuan Ini Menyerah Setelah kedua Kakinya Ditembak Polisi di Asahan | suluh sumatera

Pencuri Asal Percut Sei Tuan Ini Menyerah Setelah kedua Kakinya Ditembak Polisi di Asahan

Bagikan:

Pencuri Asal Percut Sei Tuan Ini Menyerah Setelah kedua Kakinya Ditembak Polisi di Asahan


KISARAN


suluhsumatera : Upaya pelarian Bu, 29 warga Dusun II, Jalan Masjid, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, yang merupakan pelaku pencurian di sejumlah lokasi di Kab. Asahan, akhirnya kandas, setelah kakinya ditembak polisi, Jumat (19/2/2021).


Dari tangan buruh ini, petugas Jahtanras Polres Asahan mengamankan sejumlah barang bukti seperti, sepeda motor Honda Beat BK6787VBI, tiga tabung gas 3 Kg, dan dua unit Hp serta satu obeng yang digunakan menjalankan aksinya.


"Tersangka ini ada memiliki empat laporan pengaduan dengan tiga TKP.  Saat ditangkap, dia mencoba melakukan perlawanan. Karena pelaku melakukan perlawanan, anggota akhirnya memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua betis kakinya," ujar Kapolres Asahan, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP. Rahmadani, Sabtu (20/2/2021).


Dijelaskan Kasat Reskrim, penangkapan Bu, berawal dari laporan Zulkifli Siregar, 57 warga Jalan Sei Dua, Linkungan II, Kel. Sendang Sari, Kec. Kota Kisaran Barat, yang mengaku kehilangan satu unit Hp dan melaporkan ke Polres Asahan.


Dari hasil penyelidikan, kata Rahmadani, Tim Reskrim Jatranras Polres Asahan menemukan titik koordinat keberadaan dimana posisi pelaku di Air Joman. Petugas pun langsung melakukan pengejaran ke sekitaran Kec. Air Joman.


Namun, sekira pukul 09.00 WIB, tim Jatranras mendapat informasi, pelaku berada di sekitaran Desa Subur. 


Akan tetapi, saat bergerak ke lokasi, pelaku berhasil kabur dan petugas hanya mendapati sepeda motor dan tiga tabung gas yang diduga dicuri dari rumah warga.


Baru sekira pukul 11.00 WIB, pelaku akhirnya diringkus saat bersembunyi di kebun milik warga.


"Saat kita interogasi di lapangan dan kita giring untuk mencari barang bukti lainnya. Tersangka melawan dan berusaha melarikan diri. Melihat itu,anggota langsung spontan memberikan tindakan tegas dan terukur pada pelaku," tegas Kasat. (dri)

KOMENTAR