--> Polisi Tembak Begal di Luwu Timur | suluh sumatera

Polisi Tembak Begal di Luwu Timur

Bagikan:

Polisi Tembak Begal di Luwu Timur


LUWU TIMUR


suluhsumatera : Pelaku begal berinisial Al, 25 yang menodong korbannya dengan senjata tajam di Luwu Tiimur, Sulawesi Selatan, akhirnya diringkus polisi. 


Pelaku terpaksa ditembak oleh pihak kepolisian lantaran berusaha melakukan perlawanan saat proses penyidikan.


Peristiwa begal itu terjadi, pada Sabtu (13/2/2021) lalu. Saat itu pelaku berboncengan motor dengan rekannya dan melihat seorang wanita mengendarai motor di depan pasar Tomoni. 


Mereka kemudian membuntuti wanita tersebut dan menyerempet motornya di area kelapa sawit, Jalan Trans Sulawesi, kemudian menodongkan parang.


"Pelaku langsung menyerempet korban kemudian Ali langsung menodong korban dengan menggunakan sebilah parang kemudian mengambil tas Korban yang berisi HP, emas dan uang kemudian langsung melarikan diri menuju arah Tomoni," ujar Kapolres Luwu Timur, AKBP. Indratmoko, dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021), seperti dilansir dari laman detikcom.


Usai melakukan perbuatannya, para pelaku langsung membagi dua hasil jualannya. Pihak kepolisian telah menyita barang bukti hasil rampokan para pelaku beserta senjata tajam yang digunakan dalam beraksi.


"Satu unit kendaraan sepeda motor, satu unit Hp, sebilah parang, sebuah kalung emas, dan satu buah tas," ungkap Indratmoko.


Al dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Mangkutana di rumahnya sekitar Desa Balaikembang, Kab. Lutim, setelah anggota melakukan penyelidikan terhadap salah satu rekannya yang lebih dahulu ditangkap bernama Indra. 


Al sempat diberikan tembakan peringatan 3 kali oleh polisi lantaran berupaya melarikan diri ketika proses penyidikan.


"Pelaku diarahkan untuk menunjukkan barang bukti yang lain namun pada saat pelaku berusaha melarikan diri kemudian diberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun tetap melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur pada kaki sebelah kanan pelaku," ujarnya. (*)

KOMENTAR