--> Rapat Pleno Partai Golkar Palas Targetkan Pemilu 2024 Raih 10 Kursi | suluh sumatera

Rapat Pleno Partai Golkar Palas Targetkan Pemilu 2024 Raih 10 Kursi

Bagikan:

Rapat Pleno Partai Golkar Palas Targetkan Pemilu 2024 Raih 10 Kursi


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kab. Padang Lawas (Palas) menggelar rapat pleno revitalisasi organisasi dan personalia masa bakti 2020-2025 di pendopo Rumah Dinas Bupati, Jl. Ki Hajar Dewantara, Kel. Pasar Sibuhuan, Kec. Barumun, Rabu (17/02/2021).


Rapat pleno dihadiri Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Sumut, Sahlul Umur Situmeang, SH bersama Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah VII, Mukhlis serta sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Sumut.


Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Drs. H. Musa Rajekshah, MHum diwakili Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumut, Sahlul Umur Situmeang, SH mengatakan, dibawah kepemimpinan Musa Rajekshah mencanangkan program mencetak dua juta kader selama kepemimpinannya.


Selain itu, kata Sahlul, meningkatkan target perolehan kursi mulai dari DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi Sumut dan DPR RI, pada Pemilu 2024 mendatang.


"Untuk mewujudkan target tersebut, perlu dilaksanakan konsolidasi secara berkesinambungan, dengan harapan tercapai pengurus yang solid, sehingga cita-cita dan program yang dicanangkan Partai Golkar Sumut dapat terwujud sesuai target," harap Sahlul kepada seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kab. Palas.


Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Kab. Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan, rapat pleno diperluas dengan revitalisasi organisasi dan personalia DPD Partai Golkar Kab. Palas dilaksanakan atas dasar perintah dari DPD Partai Golkar Prov. Sumut, sesuai dengan Nomor B.30/GK-SU/I/2021 tanggal 21 Januari 2021.


Revitalisasi organisasi dan personalia DPD Partai Golkar Kab. Palas masa bakti 2020-2025, diikuti seluruh pengurus DPD  Partai Golkar, Dewan Pertimbangan, dan pimpinan kecamatan.


Tampak juga organisasi yang mendirikan dan yang didirikan Partai Golkar antara lain, AMPI, AMPG, KPPG serta organisasi hasta karya, bertujuan untuk penguatan organisasi dan kelembagaan DPD Partai Golkar Kab. Palas.


Kata TSO, revitalisasi organisasi dan personalia diharapkan bisa secara aktif menjalankan roda organisasi partai Golkar, sesuai dengan AD/ART Partai Golkar.


Selanjutnya, TSO mengajak agar bersama-sama menyampaikan masukan dan saran kepada pengurus DPD Partai Golkar Kab. Palas.


"Apa bila di dalam kepengurusan partai ada yang mungkin namanya tercantum di SK, namun sampai saat ini tidak aktif atau sudah pindah, untuk segera revitalisasi, digantikan dengan orang yang berpotensi dan mau membesarkan Partai Golkar khususnya di Kab. Palas," pintanya kepada pengurus.


"Partai Golkar Kab. Palas telah melaksanakan konsolidasi organisasi dan telah melaksanakan musyawarah di 17 kecamatan yang ada," terang TSO.


Dari hasil musyawarah, lanjut TSO,  ada pimpinan kecamatan yang berganti .Tentu pimpinan kecamatan diganti dengan kader berpotensi dan tetap aktif serta solid terhadap Partai Golkar.


Diakhir sambutannya, bahwa DPD Partai Golkar Palas pada Pemilu tahun 2019 lalu, meraih perolehan suara terbanyak dan menempatkan 5 kader terbaik partai di kursi DPRD Kab. Palas.


"DPD Partai Golkar Palas, untuk Pemilu tahun 2024 mendatang, dengan kebersamaan disertai kekompakan akan menargetkan perolehan suara terbanyak dengan perolehan 10 kursi, sesuai target," pungkas TSO. (sutan)

KOMENTAR