--> Silaturahmi DPC PKB Labusel dengan PC NU Labusel, H. Makmur: Saya Berharap Pilkada Mendatang Calonnya dari PKB | suluh sumatera

Silaturahmi DPC PKB Labusel dengan PC NU Labusel, H. Makmur: Saya Berharap Pilkada Mendatang Calonnya dari PKB

Bagikan:

Silaturahmi DPC PKB Labusel dengan PC NU Labusel, H. Makmur: Saya Berharap Pilkada Mendatang Calonnya dari PKB

Ketua DPC PKB Labusel, H. Sangkot Dalimunthe menyerahkan cinderamata kepada Ketua PC NU Labusel, Ustaj H. Makmur Ismail Harahap. Foto: suluhsumatera/sya.

KOTAPINANG


suluhsumatera : Jajaran Pengurus DPC PKB Labusel melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Labusel di Jalinsum-Basilam Baru, Desa Sosopan, Kec. Kotapinang, Rabu (3/2/2021), dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 95 NU.


Kedatangan Ketua DPC PKB Labusel H. Sangkot Dalimunthe didampingi Wakil Ketua Azhari Harahap, Wakil Sekretaris Ilham Daulay, para pengurus DPC dan Ketua PAC PKB se Kab. Labusel sore itu, diterima oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Labusel, Ustaj H. Makmur Ismail Harahap bersama jajaran syuriyah dan tanfidziyah, diantaranya Ustaj Parlindungan Dalimunthe.


Ketua PC NU Labusel, Ustaj H. Makmur Ismail Harahap pada kesempatan itu mengatakan, NU bukan bagian dari partai politik, sekalipun itu PKB. Namun kata dia, PKB merupakan bagian dari NU, karena NU yang melahirkan PKB.


"Biasanya banyak yang datang menjelang agenda-agenda politik. Kami bersyukur karena DPC PKB Labusel bersilaturahmi ke PC NU Labusel. Secara pribadi saya memiliki kedekatan dengan PKB. Sejak 1999 saya sudah memilih PKB. Karenanya, saya tidak dapat dipisahkan dari PKB," ungkapnya.


Dia pun mengharapkan, pada Pemilihan Kepala Daerah Kab. Labusel yang akan datang, calonnya dari keluarga besar NU atau PKB. 


Dia juga meninta Ketua DPC PKB Labusel, H. Sangkot Dalimunthe untuk bersiap-siap, agar dapat diusung untuk kelak dicalonkan.


"Sejak Pilkada pertama belum ada kader-kader PKB yang menjadi kepala daerah di sini. Tiga tahun yang akan datang, apa salahnya kita rebut," imbuhnya.


Lebih jauh dikatakan, pada Pemilu lalu PKB mendapat tiga kursi di DPRD Labusel. Menurutnya, jika NU dan PKB bersatu, pada Pemilu yang akan datang ini dapat ditingkatkan, sehingga pada Pilkada nanti PKB tidak memerlukan bantuan dukungan dari partai lain, untuk dapat mengusung pasangan calon.


Terkait Harlah 95 tahun NU dia menjelaskan, sudah disepakati untuk melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, zikir, ziarah ke makam mantan Ketua PC NU Labusel, dan mengunjungi sesepuh NU di Kab. Labusel.


Menurutnya, ini akan dilakukan untuk menjalin silaturahmi, karena selama ini belum pernah dilaksanakan.


"Rencananya kami juga akan berkunjung ke rumah Ketua DPC PKB Labusel, yang juga merupakan mustasyar PC NU Labusel," paparnya.


Ketua DPC PKB Labusel, H. Sangkot Dalimunthe menyerahkan kain sarung kepada Ketua PC NU Labusel, Ustaj H. Makmur Ismail Harahap. Foto: suluhsumatera/sya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Labusel, H. Sangkot Dalimunthe menyampaikan terima kasih atas penerimaan PC NU Labusel kepada mereka.


Dia pun berterima kasih karena NU sudah mendirikan PKB, sehingga ia dapat menjadi anggota DPRD di Kab. Labusel. Menurutnya, nilai-nilai perjuangan PKB sama dengan perjuangan NU.


"Ini adalah langlah awal untuk mensinergikan PKB dengan NU. Kami sebagai anak harus patuh terhadap orangtua," katanya.


Ditambahkan, kedepannya akan ada koordinasi yang baik antara PKB dengan NU sesuai dengan tingkatannya. 


Dalam keyakinannya secara pribadi, Sangkot mengatakan, jika Kab. Labusel ini dipimpin kader NU, insyaAllah akan maju.


Karenanya kata dia, jika ada kader NU atau PKB ada yang ingin maju, sampaikan secara baik.


"Jangan maju diam-diam. Sehingga dapat dibantu," ujarnya.


Anggota DPRD Labusel dari Daerah Pemilihan Kec. Torgamba A itu juga mengucapkan, selamat hari lahir NU ke 95. Ia mengajak kedepannya untuk saling bersinergi. 


"Mengenai urusan di Pemkab, sesuai aturan dan undang-undang itu uang rakyat, kami sia bantu," tuturnya.


Selain temu ramah dan berbincang sesama pengurus, kegiatan tersebut juga diisi dengan saling menyerahkan cinderamata antata Ketua DPC PKB Kab. Labusel kepada Ketua PC NU Kab. Labusel beserta jajaran masing-masing. (*/sya/ril)

KOMENTAR