--> Banjir Bandang di Desa Pintu Padang, Pemkab Padang Lawas Turunkan Tim Tagana | suluh sumatera

Banjir Bandang di Desa Pintu Padang, Pemkab Padang Lawas Turunkan Tim Tagana

Bagikan:

Banjir Bandang di Desa Pintu Padang, Pemkab Padang Lawas Turunkan Tim Tagana

Tim Tagana Palas membuka pelayanan dapur umum, untuk korban dan terdampak bencana banjir di Desa Pintu Padang, Kec. Ulu Barumun. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PADANG LAWAS


suluhsumatera : Pasca banjir bandang di Desa Pintu Padang, Kec. Ulu Barumun, Kab. Padang Lawas (Palas), pada Jumat (12/03/2021) sekira pukul 20.30 WIB semalam, Pemkab Palas langsung menurunkan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Palas ke desa setempat.


Wakil Bupati (Wabup) Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sabtu (13/03/2021) siang megatakan, tim Tagana ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat korban dan terdampak bencana alam banjir tersebut. Baik dalam hal pelayanan medis, juga pelayanan dapur umum serta lainnya.


"Semoga dengan telah kita turunkannya tim Tagana ini, masyarakat dapat merasa terjaga dan terlayani dengan baik disituasi bencana alam yang tidak kita ingini bersama saat ini," tutur Wabup saat berbincang dengan sejumlah wartawan di lokasi banjir tersebut.


Untuk mengantisipasi banjir susulan, disampaikan Wabup sebelumnya, Pemkab melalui Dinas PU Palas juga telah menurunkan satu unit alat berat jenis ekskavator, untuk melakukan normalisasi Sungai Batang Taris tersebut. 


Kegiatan normalisasi ini, dilakukan pihaknya bekerja sama dengan pihak Polres Palas, Kwarcab Pramuka Palas, Batalyon C Brimob Plopor Sumut, dan TNI dari Makoramil 08 Barumun.


"Semoga banjir tidak terulang lagi dan aktivitas masyarakat kembali normal di desa ini," tambah Wabup.


Terkait banjir tersebut, Wabup kembali mengucapkan turut prihatin. Ia berharap para korban sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan itu. 


Dia pun mendoakan seluruh korban banjir itu kedepan dilimpahkan rezeki masing-masing oleh Allah SWT.(sutan)

KOMENTAR