--> Banyak yang Peduli Terhadap Korban Banjir Bandang di Padang Lawas, Kepala Desa dan Masyarakat Pintu Padang Ucapkan Terima Kasih | suluh sumatera

Banyak yang Peduli Terhadap Korban Banjir Bandang di Padang Lawas, Kepala Desa dan Masyarakat Pintu Padang Ucapkan Terima Kasih

Bagikan:

Banyak yang Peduli Terhadap Korban Banjir Bandang di Padang Lawas, Kepala Desa dan Masyarakat Pintu Padang Ucapkan Terima Kasih

Kepala Desa Pintu Padang, Julpan Daulay bersama warga di jembatan darurat yang telah dibangun akibat banjir bandang di desa tersebut. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PADANG LAWAS


suluhsumatera : Musibah banjir bandang yang melanda pemukiman warga di Desa Pintu Padang, Kec. Ulu Barumun, Kab. Padang Lawas (Palas), membuat banyak pihak merasa prihatin dan turun ke lokasi saling bahu-membahu membantu korban.


Menurut Kepala Desa Pintu Padang, Julpan Daulay, musibah tersebut terjadi akibat curah hujan dengan intensitas cukup tinggi, sehingga Sungai Batang Taris meluap.


Banjir merusak sejumlah bangunan rumah, satu unit jembatan, dan menghancurkan puluhan hektare sawah, pada Jumat malam (12/03/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.


Kata Julpan, kondisi air saat ini sudah surut, tapi masih bercampur lumpur. Namun demikian kata Julpan, warga dibantu TNI, Polri, BPBD, dan dinas terkait, masih siaga karena khawatir terjadinya banjir susulan, karena intensitas hujan masih tinggi.


"Saya Julpan Daulay, Kepala Desa Pintu Padang, bersama masyarakat dan pemerintah Desa Pintu Padang, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah peduli memberikan bantuannya," ujar Julpan.


"Kepada Pemda Palas, Pemerintah Kecamatan, Polres Palas dan jajaran, Koramil08/Brn, Brimob Batalion C  Sipirok, Ormas, pers, masyarakat sekitar, tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah sigap membantu kami menghadapi musibah ini, baik itu bantuan tenaga, materi, pikiran, doa dan lainnya," kata Julpan.


"Tanpa bantuan dari semua pihak, tentu kami tidak bisa berbuat apa-apa dalam menghadapi musibah ini," sambungnya.


"Kami tidak dapat lagi membalasnya, Allah SWT lah membalas atas semua keiklasan, kebaikan, dan kepedulian ini semua," tutup Julpan. (sutan)

KOMENTAR