--> Dana Desa Bikin Akses Masyarakat Padang Lawas Lebih Mudah | suluh sumatera

Dana Desa Bikin Akses Masyarakat Padang Lawas Lebih Mudah

Bagikan:

Dana Desa Bikin Akses Masyarakat Padang Lawas Lebih Mudah

Jalan rabat beton yang dibangun dari anggaran DD, telah dinikmati masyarakat sebagai sarana mengangkut hasil produksi pertanian serta perkebunan masyarakat Desa Pagaran Baringin, Jec. Barumun. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PADANG LAWAS


suluhsumatera : Adanya Dana Desa (DD) membuat akses yang selama ini tersendat ke lokasi pemukiman masyarakat, kini terbuka, bahkan ke perkebunan dan pertanian pun telah lancar, sehingga meningkatkan perekonomian warga Desa Pagaran Baringin, Kec. Barumun, Kab. Padang Lawas (Palas).


Manfaat DD telah dapat dirasakan masyarakat setempat manfaatnya, sebagai pelumas mendorong kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi desa itu.


"Manfaat DD yang digelontorkan pemerintah telah banyak merubah kemajuan di desa kami. Manfaatnya sangat dirasakan warga dalam peningkatan kesejahteraan yang lebih luas," kata Kepala Desa Pagaran Baringin, Humala Lubis, Selasa (09/03/2021).


Dikatakan, akses yang selama ini belum terbuka, saat ini lebih lancar dengan pembangunan jalan rabat beton di lingkar pemukiman warga sepanjang 300 meter dan lebar bervariasi 2-3 meter.


Jalan itu kini telah dapat dimanfaatkan warga menjadi sarana lalu lintas keliling desa serta untuk mengangkut hasil produksi pertanian dan perkebunan.


Selain sarana jalan rabat beton, kata Humala, dibangun juga saluran drainase yang juga dapat dirasakan warga manfaatnya. (sutan)

KOMENTAR