--> Dansatgas TMMD 110/21 Kodim Nias: Narkoba dan Kamtibmas Jadi Perhatian Serius | suluh sumatera

Dansatgas TMMD 110/21 Kodim Nias: Narkoba dan Kamtibmas Jadi Perhatian Serius

Bagikan:

Dansatgas TMMD 110/21 Kodim Nias: Narkoba dan Kamtibmas Jadi Perhatian Serius


GUNUNGSITOLI


suluhsumatera : Satgas TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias yang dilaksanakan di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kec. Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, mengedukasi masyarakat tentang bahaya Narkoba dan Kamtibmas, Rabu (10/03/2021).


Dandim 0213/Nias, Letkol. Inf. TP. Lobuan Simbolon mengatakan, pentingnya penyuluhan materi Narkoba dan Kamtibmas kepada masyarakat, menjadi salah satu sasaran non fisik pada program TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias.


Menurut Dansatgas, peran para orangtua sangat penting dalam menjaga anak-anaknya yang menjadi generasi penerus bangsa dalam pembangunan di segala bidang kedepan.


"Ini salah satu perhatian kita yang sangat serius, tentang bahaya narkotika dan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat yang saat ini menjadi permasalahan bangsa. Sehingga melalui kegiatan TMMD yang saat ini sedang berlangsung, turut mengambil bagian dalam melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat. Harapan kita, masyarakat mengerti tentang jenis-jenis dari narkotika dan efeknya, baik sebagai pengedar maupun pengguna, demikian juga pentingnya tentang Kamtibmas dan para orangtua sebagai ujung tombak dalam melindungi anak-anaknya tentang Narkoba ini, mereka inikan generasi penerus bangsa kedepan," ujar Dandim 0213/Nias.


Sementara AKP. Jasama H. Sidabutar didampingi AKP. Agusalim yang bertugas di Polres Nias, dalam pemaparannya kepada warga Desa Loloana’a Lolomoyo, menjelaskan tentang jenis jenis narkotika, efek dari penggunanya dan undang-undang atau hukuman, baik sebagai pengguna maupun sebagai pengedar.


Adapun harapan yang disampaikan AKP. Jasama H. Sidabutar, untuk menjauhkan diri baik sebagai penggunaan maupun pengedar, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan tidak membuat keributan yang membuat masyarakat lain menjadi terganggu.


Kegiatan tersebut dihadiri Kades Loloanaa Lolomoyo, tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, Danki SSK TMMD, para Danton SSK TMMD, dan perwakilan personel SSK TMMD. (baginda)

KOMENTAR