--> Kepala Desa Pintu Padang, Zulpan Daulay: Terima Kasih Bupati dan Wakil Bupati Palas yang Membantu Penanganan Banjir | suluh sumatera

Kepala Desa Pintu Padang, Zulpan Daulay: Terima Kasih Bupati dan Wakil Bupati Palas yang Membantu Penanganan Banjir

Bagikan:

Kepala Desa Pintu Padang, Zulpan Daulay: Terima Kasih Bupati dan Wakil Bupati Palas yang Membantu Penanganan Banjir

Kepala Desa Pintu Padang, Zulpan Daulay. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PADANG LAWAS


suluhsumatera : Kepala Desa Pintu Padang, Zulpan Daulay menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan semua elemen, atas bantuan dan perhatiannya yang menimpa desanya dalam musibah banjir bandang, Sabtu (13/02/2021) lalu.


"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Pintu Padang, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Palas khususnya kepada Bupati, bapak H. Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati, bapak H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, yang telah mengerahkan jajaran memberikan bantuan dan perhatian kepada desa kami, saat tertimpa musibah banjir bandang," kata Zulpan, Selasa (30/03/2021).


"Juga kepada Polres Palas, Koramil 08 Barumun, Brimob Kompi C Sipirok, BPBD, PU, Pramuka, Dinsos, Kejari, Muspika, Ormas, OKP media, relawan, mahasiswa, dan semua elemen yang telah berjibaku membantu kami dalam mengahadapi musibah yang tidak diduga ini," ujar Zulpan.


"Kami tidak lupa atas jasa-jasa baik semua ini, baik jasa saudara-saudari kami yang berada di kab. Palas juga di luar Kab. Palas, anak rantau seperti di Batam dan lainnya, kami tak bisa menyebutkan satu persatu, melalui media suluhsumatera ini," kata Zulpan.


"Saya masih ingat betul, semua elemen sigap dan siaga, termasuk bapak H. Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai orang nomor dua di Palas, beliau turun langsung ke desa kami dua hari dua malam ikut berjibaku tanpa pamrih bersama kami siaga dan mensupot kami, agar tetap tegar dan semangat," terang Zulpan.


Mengingat kesibukan beliau (Wakil Bupati), kata Julpan, walapun ia tidak berada di Desa Pintu Padang, beliau tetap berusaha untuk hadir hari-hari berikutnya.


Diakui Julpan, sudah banyak bantuan dari semua pihak kepada korban tertimpa musibah banjir bandang Pintu Padang. 


Tapi, mengingat banyaknya kerugian yang dialami, akibat bencana tersebut, masih butuh uluran tangan para dermawan untuk membantu korban banjir, seperti membangun enam munit rumah yang hanyut disapu bersih banjir banadang dan merehap dua unit rumah yang rusak berat yang diterjang bandang.


"Kita (korban) sangat mengharap uluran tangan pemerintah atau para dermawan untuk memberi uluran tangan membangun sebanyak enam unit rumah dan merehab dua unit rumah rusak berat, akibat terjangan bandang," harap Zulpan.


"Kami (masyarakat Pintu Padang), menyadari masih banyak kekurangan di sana-sini, apalagi dalam keadaan situasi darurat, kamipun memohon maaf dan mintak ampun kepada Allah SWT, atas segala kesalahan kami," tutup Zulpan. (sutan)

KOMENTAR