--> Ketua Terpilih DPD KNPI Riau, Fuad Santosa: Pengurus KNPI Harus Independen dan Tanpa Kepentingan Politik | suluh sumatera

Ketua Terpilih DPD KNPI Riau, Fuad Santosa: Pengurus KNPI Harus Independen dan Tanpa Kepentingan Politik

Bagikan:

Ketua Terpilih DPD KNPI Riau, Fuad Santosa: Pengurus KNPI Harus Independen dan Tanpa Kepentingan Politik

Ketua terpilih DPD KNPI Riau, Fuad Santoso saat bertemu perwakilan pemuda Tenayan Raya, Rahmad Handayani, Senin (8/3/2021). Foto: suluhsumatera/istimewa.


PEKANBARU

suluhsumatera : Setelah terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Riau secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda), Fuad Santoso akan segera menggesa pembentukan  kepengurusan untuk berjalannya roda organisasi. 


Fuad Santoso kepada wartawan menjelaskan, orang-orang yang duduk di kepengurusan KNPI ke depannya harus bebas dari kepentingan politik dan pengurus diharapkan fokus kepada kemajuan pemuda. 


"Karena KNPI adalah organisasi yang independen dan bebas dari kepentingan politik," jelas Fuad kepada media ini, Senin (8/3/2021).


Setelah terbentuknya kepengurusan kata Fuad, barulah pihaknya akan mengagendakan kegiatan-kegiatan KNPI diantaranya, audensi dengan Forkopimda, mengumpulkan Ketua DPD kabupaten/kota, ketua OKP, dan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat.


"Untuk audensi nantinya akan diagendakan bertemu dengan Pemerintah Provinsi Riau, Kapolda Riau, Dandrem 031 Wirabima, Kejari, BINDA serta yang lainnya," ujar Fuad.


Menyikapi tidak jadi majunya Nazaruddin sebagai Ketua, Fuad melihat, Nazaruddin adalah seorang yang berjiwa besar dan legowo.


"Mungkin Nazaruddin mau lebih fokus  mensejahterakan masyarakat Pelalawan, sesuai janji kampanye beliau," sambungnya.


Tetapi Fuad yakin, Nazaruddin mendukung terpilihnya ia sebagai ketua KNPI untuk 3 tahun ke depan. Selain itu menurut Fuad, pemuda di Riau juga solid dan tetap kompak.


"Tidak akan ada dualisme KNPI di Riau," tegas Fuad.


Sebelum terpilih sebagai Ketua KNPI  Riau , Fuad yang punya semboyan MANTAP (Mandiri, Intelektual dan Progresif) ini telah banyak menjumpai tokoh-tokoh pemuda dari DPD kabupaten/kota, OKP, dan lainnya.


Saat menjumpai tokoh-tokoh tersebut, Fuad menyatakan, kalah atau menang bukan tujuan. Fuad juga berjanji apapun hasil ia tidak akan membuat pemuda terpecah.


"Solidnya pemuda akan menjadi pondasi yang kokoh demi kemajuan bangsa," katanya. (wan)


KOMENTAR