--> Kualifikasi Piala Dunia 2022, Turki Gasak Belanda 4-2 Berkat Hattrick Sriker Gaek | suluh sumatera

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Turki Gasak Belanda 4-2 Berkat Hattrick Sriker Gaek

Bagikan:

Yilmaz membuka kran golnya pada menit ke-15 lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak 16 yang tak bisa dijangkau kiper Belanda


Suluhsumatera -
Timnas Belanda mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil buruk.

Melansir Pojoksatu.id, pada pertandingan perdana Grup G, di Stadion Ataturk Olimpiyat (Istanbul), Kamis (25/3/2021) dini hari WIB, Tim Oranye takluk 2-4 dari Turki.

Striker 35 tahun Burak Yilmaz menjadi momok bagi pasukan Frank de Boer pada laga ini. Penyerang Timnas Turki yang bermain untuk klub Prancis, Lille itu mencetak hattrick.

Yilmaz membuka kran golnya pada menit ke-15 lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak 16 yang tak bisa dijangkau kiper Belanda, Tim Krul. 1-0 untuk Turki.

Yilmaz mencetak gol keduanya pada menit k-34 lewat titik putih. Hadiah penalti diperoleh tuan rumah setelah Okay Yokuslu dijatuhkan Donyell Malen di kotak terlarang.

Eksekusi Burak Yilmaz bersarang mulus ke gawang Krul. Turki unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Turki langsung menambah keunggulan. Kali ini melalui tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu.

Belanda baru bisa menembus pertahanan Turki pada menit ke-75, melalui gol Davy Klaassen memanfaatkan umpan silang Memphis Depay.

Asa Belanda meraih poin pada laga ini terbuka ketika Luke de Jong menipiskan ketinggalan tim tamu menjadi 2-3 hanya satu menit setelah gol Klaassen.

Tapi Yilmaz kembali membawa Turki menjauh pada menit ke-81 melalui tendangan bebas indahnya yang bersarang ke pojok kiri atas gawang Krul. 4-2 Turki menjauh.

Belanda mendapat kesempatan emas menipiskan ketinggalan pada masa injury dari titik putih. Tapi, eksekusi Depay bisa dibaca kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Hingga laga bubar, skor 4-2 untuk Turki tidak berubah. Tiga poin pertama bagi anak asuh Senol Gunes untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia Qatar, 2022 mendatang.

KOMENTAR