--> Mantap! Sekretaris Komisi II DPRD Riau, PT. BOS, dan PCNU Sepakat Sosialisasikan PSR di Siak | suluh sumatera

Mantap! Sekretaris Komisi II DPRD Riau, PT. BOS, dan PCNU Sepakat Sosialisasikan PSR di Siak

Bagikan:

Mantap! Sekretaris Komisi II DPRD Riau, PT. BOS, dan PCNU Sepakat Sosialisasikan PSR di Siak


SIAK


suluhsumatera : Sekretaris Komisi II DPRD Riau, H. Sugianto, SH gandeng PT. Buana Orbit Sejahtera (BOS) dan Pimpinan Cabang Nahdlatul Utama (PCNU) Siak bekerja sama menyosialisasikan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tanpa hutang lagi di Kab. Siak.


Kegiatan terdebut dimaksudkan agar dalam sejumlah program PSR kuotanya tercapai. NU merupakan organisasi keagamaan dalam implementasi program tersebut sangat penting.


Hal itu terungkap dalam pertemuan politisi PKB tersebut, Dirut PT. BOS Antoni, dan Ketua PCNU Siak KH. M. Toyib Firdaus, dan manajemen PT. BOS, Senin (29/3/2021), di 

Pondok Pesantren Riyadus Solihin

Kampung Delima Jaya, Kec. Kerinci Kanan.


"Partisipasi NU sangat penting dalam mengimplementasikan program percepatan pemulihan ekonomi, seperti PSR ini," jelas Sugianto kepada media ini, usai pertemuan.


Kolaborasi ini sambungnya, terkait program pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mensosialisasikan PSR tanpa membebani petani dan petani harus berhutang. 


Sugianto menyebut, petani sawit sekarang sudah diberikan kemudahan untuk mendapatkan dana hibah PSR senilai Rp30 juta per hektare.


Tidak hanya itu, sebutnya, dana Rp30 juta itu sudah cukup untuk melaksanakan PSR, tidak perlu menambah pinjaman atau hutang lagi.


"Untuk itulah saya gandeng PT. BOS dan PCNU Siak untuk bersama mensosialisasikan PSR ditengah petani sawit di Riau. Pelaksanaan PSR tanpa membebani petani sawit, tanpa pinjaman atau hutang lagi. Kader NU kita berdayakan untuk kepentingan masyarakat petani. Bisa bersama saling membantu organisasi NU, LAZISNU, dan GP Ansor, maupun Banser mensukseskan PSR ini," paparnya. 


Ketua PCNU Siak, KH. M. Toyib Firdaus mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anggota DPRD Riau Fraksi PKB itu bersama Dirut PT. BOS. 


"Kita segera lakukan rapat dengan pengurus PCNU bersama mensukseskan program pemerintah ini untuk kesejahteraan petani. Dan tanpa membebani petani sawit," jelas pemilik Pondok Pesantren Riyadus Solihin

Kampung Delima Jaya, Kec. Kerinci Kanan itu. (wan)

KOMENTAR