--> Akibat Longsor, Jalinsum Sosopan Padang Lawas Putus Total | suluh sumatera

Akibat Longsor, Jalinsum Sosopan Padang Lawas Putus Total

Bagikan:

Akibat Longsor, Jalinsum Sosopan Padang Lawas Putus Total

Jalinsum Sosopan longsor dan putus total, akibat curah hujan intensitas tinggi. Foto: suluhsumatera/sutan.


PADANG LAWAS

suluhsumatera : Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Sosopan, Kab. Padang Lawas (Palas), putus total akibat longsor, dipicu hujan dengan intensitas tinggi, Sabtu (27/03/2021) lalu.


Husein Siregar warga Aek Bargot, Senin (29/03/2021) mengatakan, banjir dan longsor terjadi menimpa wilayah Kec. Sosopan cukup memprihatinkan, bahkan di Desa Sianggunan, ada rumah warga yang tertimbun longsor.


Bukan hanya itu lanjutnya, satu titik badan jalan di ruas Jalinsum Desa Hulim, putus total dan dua titik badan jalan lainnya di Desa Siangguan ikut tertimbun longsor.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun aktivitas warga setempat terganggu.


Selain itu katanya, akses jembatan darurat di Desa Uluaer, pun putus akibat derasnya arus sungai meluap, sehingga akaes jalan Sosopan lumpuh total, tidak dapat dilalui kendaraan roda dua, empat, dan enam.


Disebutkan, warga yang hendak ke ibukota juga sebaliknya, terpaksa mengurungkan niatnya akibat longsor dan putusnya jembatan akses jalan provinsi tersebut.


"Saat ini, akses jalan provinsi Sosopan putus total, pihak terkait sedang berupaya untuk memperbaikinya," lanjutnya.


Ia berharap, semua pihak terkait memberikan perhatian, terutama  Pemprov Sumut, untuk memperbaiki sarana dan prasarana jalan yang rusak akibat longsor dan banjir. (sutan)


KOMENTAR