--> Max Sopacua Daftarkan Hasil KLB ke Kemenkumham, Moeldoko Tak Ikut | suluh sumatera

Max Sopacua Daftarkan Hasil KLB ke Kemenkumham, Moeldoko Tak Ikut

Bagikan:

Moeldoko yang sudah menjadi Ketum Partai Demokrat versi KLB tidak ikut saat melaporkan hasil KLB ke Kemenkumham.


Suluhsumatera -
Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deliserdang Sumut akan didaftarkan ke KemenkumHAM hari ini, Senin (8/3). Namun KSP Moeldoko tidak ikut mendaftarkan.

Hal itu disampaikan oleh salah satu pendiri Demokrat, Hencky Luntungan yang mengaku bahwa hasil KLB akan didaftarkan ke Kemenkumham pada Senin besok (8/3).

“Iya, pasti akan didaftarkan. Besok,” ujar Hencky kepada wartawan melansir Pojoksatu, Minggu (7/3).

Akan tetapi kata Hencky, Moeldoko yang sudah menjadi Ketum Partai Demokrat versi KLB tidak ikut saat melaporkan hasil KLB ke Kemenkumham.

“Beliau (Moeldoko) enggak ikut,” pungkasnya.

Sementara informasi yang beredar di kalangan wartawan, hasil KLB akan didaftarkan langsung oleh Mac Sopacua pada pukul 10.00 WIB hari ini, Senin (8/3).

Sementara Max Sopacua yang juga inisiator KLB mengharapkan kepengurusan baru partainya segera memperoleh pengesahan dari kementerian pimpinan Yasonna H Laoly itu.

“Besok sudah ada petugas kami akan ke Kemenkumham untuk melaporkan, membawa dokumen-dokumen KLB untuk diverifikasi,” kata Max saat dihubungi, Minggu (7/3).

Mantan wartawan TVRI itu meyakini Kemenkumham akan segera memverifikasi kepengurusan hasil KLB meskipun sudah ada PD di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Siapa yang nanti akan berhak menggunakan nama Partai Demokrat untuk maju ke depan, untuk melanjutkan cita-cita yang awal kami dirikan sejak tahun 2001,” lanjutnya.

Max merasa optimistis bahwa kepengurusan PD hasil KLB yang akan dinyatakan sah. Menurutnya, para inisiator KLB PD sudah memiliki strategi mengalahkan kubu AHY.

KOMENTAR