--> Polisi Ringkus Pembobol Kantor Desa Aek Batu dan Kantor KUA Torgamba | suluh sumatera

Polisi Ringkus Pembobol Kantor Desa Aek Batu dan Kantor KUA Torgamba

Bagikan:

Polisi Ringkus Pembobol Kantor Desa Aek Batu dan Kantor KUA Torgamba


TORGAMBA


suluhsumatera : Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Torgamba meringkus tiga pelaku pencurian dengan pemberatan pembobol Kantor Desa Aek Batu dan KUA Kec. Torgamba, Kab. Labusel.


Ketiga pelaku yang diringkus polisi yakni, SI, 42 warga Dusun Simpang Empat, Desa Aek Batu, Kec. Torgamba, Sm, 38 warga Desa Sei Sentang, Kec. Kualuh Hilir, Kab. Labuhanbatu Utara (Labura), dan ST, 47 warga Kec. Sei Silo, Kab. Asahan.


"Ketiga pelaku diringkus berdasarkan laporan kehilangan laptop dan sejumlah peralatan kantor di KUA dan Ksntor Desa Aek Batu, Kec. Torgamba, pada Rabu (24/2/2021) lalu," kata Kapolsek Torgamba, AKP. Firdaus Kemit memalui Kanit Rerskrim, Ipda. Elimawan Sitorus, Sabtu (6/3/2021).


Dijelaskan, penangkapan para pelaku berawal dari pengaduan kehilangan yang dilaporkan Pj. Kades Aek Batu, Mara Ondak Harahap dan Z. Rifai SAg. 


Saat itu, pegawai kedua kantor tersebut melaporkan kantornya telah dibobol dan sejumlah peralatan serta laptop kantor telah hilang dari dalam ruangan.


Berdasarkan loran itu lanjutnya, tim langsung melakukan pemeriksaan lokasi. Dari penyelidikan yang dilakukan, polisi mendapatakan informasi dari masyarakat sekitar, melihat pelaku SI nongkrong bersama kedua rekannya di depan Kantor KUA, Jalan Mutiara, Dusun Simpang Empat, Desa Aek Batu, pada malam hari sebelum kejadian. 


Berbekal informasi itu, polisi pun melakukan pengintaian dan menangkap SI. Benar saja, ia mengakui telah melakukan pembobolan dan pencurian laptop dan peralatan lainnya di kedua kantor tersebut bersama kedua rekannya SM dan ST, yang sengaja diundang untuk melakukan pencurian.


Selanjutnya, polisi pun melakukan pencarian kepada SM dan ST di daerah Desa Bangko, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. Tidak butuh waktu lama, polisi pun berhasil membekuk kedua pelaku. 


Saat diintrogasi, keduanya mengakui turut melakukan pencurian  tersebut. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Torgamba guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut. 


"Selain laptop dan receiver CCTV, turut diamankan buku tabungan dan ATM, pahat serta gunting besar yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan pembobolan," katanya. (*/afa)

KOMENTAR