--> Ribuan Petugas Bandara Kualanamu Divaksin Covid-19 | suluh sumatera

Ribuan Petugas Bandara Kualanamu Divaksin Covid-19

Bagikan:

Ribuan Petugas Bandara Kualanamu Divaksin Covid-19


KUALANAMU


suluhsumatera : PT. Angkasa Pura (AP) II Bandara Kualanamu bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan, menggelar Vaksinasi Covid-19 di lantai 1 Terminal Bandara Kualanamu, Selasa (30/3/2021).


Sasarannya, karyawan AP II, Avsec, para pegawai maskapai, wartawan yang bertugas peliputan di Bandara serta stakeholders lainnya yang ada di KNIA.


Eksekutif General Manager Bandara Kualanamu, Djodi Prasetyo didampingi Senior Manager of Operation and Service Bandar Udara Internasional Kualanamu, Agoes Soepriyanto menjelaskan, untuk vaksin akan disiapkan sebanyak 2 ribu vial yang akan dilaksanakan selama tiga hari.


"Vaksinasi ini dilakukan selama tiga hari, mulai hari ini dan tujuannya tentunya menciptakan lingkungan Bandara Kualanamu yang sehat," ujar Djodi.


Ia menyebut, untuk hari pertama, 600 orang divaksin dan Bandara Kualanamu merupakan yang kedua setelah Bandara Soekarno Hatta, melakukan vaksinasi pada karyawan beserta stokeholders.


Kordinator Upaya Kesehatan Lintas Wilayah (UKLW) KKP Kelas I Medan  juga sebagai pelaksanaan vaksinasi, dr. Rahmad Ramadhan Nasution mengatakan, kegiatan berjalan lancar dengan kerja sama panitia penyelenggara. 


Pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.


"Hingga siang ini, ada enam orang yang tidak kami perkenankan divaksin karena sebelumnya sudah menerima vaksin flu, untuk itu dalam sebulan kedepan baru boleh divaksin Covid-19," pungkas dr. Rahmad.


Irianto salah seorang peserta yang juga wartawan bertugas di Bandara Kualanamu berharap, vaksin pertama yang diterimanya dapat menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19.


"Saya sudah suntik vaksin Sinovac tadi, hanya pegal biasa," ucapnya.


Pantauan  pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan pengawasan petugas Avsec Bandara dan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan.


Sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran , mengisi daftar berisi sejumlah pernyataan terkait kondisi kesehatan. Setelah mengisi formulir dilakukan cek tensi darah dan suhu badan. (hrp)

KOMENTAR