--> Vaksin Tokoh Tionghoa di Labuhanbatu, Dinas Kesehatan Minta Perketat Prokes | suluh sumatera

Vaksin Tokoh Tionghoa di Labuhanbatu, Dinas Kesehatan Minta Perketat Prokes

Bagikan:

Vaksin Tokoh Tionghoa di Labuhanbatu, Dinas Kesehatan Minta Perketat Prokes

Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Kab. Labuhanbatu, saat divaksin oleh Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, H. Kamal Ilham. Foto: suluhsumatera/jr.


LABUHANBATU

suluhsumatera : Dinas Kesehatan Labuhanbatu melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap tokoh masyarakat dari berbagai organisasi etnis Tionghoa, Kamis (25/3/2021), di halaman Yayasan Perguruan Budha Jayanti, Jalan Gatot Subroto, Rantauprapat.


Kepala Dinas Kesehatan, H. Kamal Ilham mengatakan, warga khususnya dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang divaksin, diharapkan tetap memperketat pemberlakuan protokoler kesehatan (Prokes).


Mereka memberikan apresiasi terhadap kesiapan tokoh etnis Tionghoa yang sejak awal telah menyediakan berbagai fasilitas, seperti lokasi, sarana Prokes maupun penyediaan warga, apalagi dirinya melihat masyarakat sangat antusias ingin divaksin.


"Terima kasih kepada semua etnis Tionghoa yang mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 ini. Bagi yang divaksin jangan terus merasa sehat, tetap terapkan dan perketat Prokes, karena kita tidak tahu kapan datangnya virus berbahaya ini," terangnya.


Kepada yang divaksin untuk tahap pertama itu, sambung Kamal, diimbau kembali mengikuti vaksinasi tahap kedua yang diperkirakan, pada tanggal 7 April mendatang.


"Tentukan tempatnya, akan kita lakukan penyuntikan tahap kedua," ujar Kamal.


Ketua PC Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu, DR (HC). Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir. Johny, SE, DipCIM menjelaskan, saat ini Covid-19 merupakan musuh dunia.


Kesediaan pemerintah melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu melakukan vaksinasi, menurut Acan yang juga anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, suatu langkah dan upaya yang layak diberikan apresiasi.


"Saat ini musuh dunia adalah Covid-19,  maka dalam kesempatan ini kita mengajak seluruh warga sama-sama berupaya memutus mata rantai sebaran Covid dan ucapan terima kasih kepada pemerintah, terlebih Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, yang tidak henti-hentinya melakukan vaksinasi," terang Acan.


Sementara, Ketua PC Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Labuhanbatu, Acuan/Armansyah mengatakan, kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Labuhanbatu, dr. H.

Edison Stephen, yang sekaligus menjadi bagian fasilitator.


"Semoga apa yang diperbuat hari ini dapat menambah semangat kita kedepannya serta hidup lebih berbahagia," ujar Acuan. (jr)

KOMENTAR