--> Wabub Palas, Beri Materi ke Peserta Orientasi Kamabigus | suluh sumatera

Wabub Palas, Beri Materi ke Peserta Orientasi Kamabigus

Bagikan:

Wabub Palas, Beri Materi ke Peserta Orientasi Kamabigus


PADANG LAWAS

suluhsunatera : Wakamabicab Padang lawas (palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi menyampaikan materi pada peserta Orientasi Kwarcab Kepala Majelis Bimbingan Gugus Depan (Kamabigus) SD-SMP wilayah 1, di Aula SMKN 1 Kec. Lubuk Barumun, Kab. Palas, Minggu (28/03/2021).


Acara Orientasi Kwarcab berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat samapai dengan Minggu  (26-28/03/2021).


Kegiatan yang bertempat di Aula SMKN 1 Lubuk Barumun tersebut, dihadiri peserta Kamabigus wilayah 1, terdiri dari enam kecamatan, yakni Kec. Sosopan, Kec. Ulu Barumun, Kec. Barumun, Kec. Barumun Baru, Kec. Barukun Selatan, dan Kec. Lubuk Barumun.


Wakamabicab yang sekaligus Wakil Bupati Palas, kepada peserta orientasu menyampaikan, sebagai pemimpin kedepan harus sigap dan lugas untuk mencapai keberhasilan saat dipercaya mengemban amanah, di lingkungan sekolah masing-masing.


Dalam penyampaian materi, Wakil Bupati juga menyampaikan kepada peserta, saat ini Palas sedang di rundung duka atas adanya bencana alam, diantaranya banjir bandang menerpa Desa Pintu Padang, Kec. Ulu Barumun.


Kini terjadi lagi hampir di seluruh kecamatan yang ada di Palas, karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini.


"Di dalam pelaksanaan orientasu Kwarcab ini, langsung kita diuji dalam segala hal, diantaranya dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kepada saudara-saudari kita, yang tertimpa musibah banjir," ujar Zarnawi. (sutan)

KOMENTAR