--> Persiapan Popnas 2021, Askab Labuhanbatu Kirim 5 Atlet Ikuti Seleksi di Medan | suluh sumatera

Persiapan Popnas 2021, Askab Labuhanbatu Kirim 5 Atlet Ikuti Seleksi di Medan

Bagikan:

Persiapan Popnas 2021, Askab Labuhanbatu Kirim 5 Atlet Ikuti Seleksi di Medan



LABUHANBATU


suluhsumatera : Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021, Asosiasi Provinsi PSSI  Sumatera Utara menggelar seleksi atlet sepakbola usia 16-17.


Persiapan bibit unggul atlet sepakbola ini dimulai dari tingkatan kabupaten/kota yang telah rampung dilaksanakan dan akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni seleksi tingkat provinsi.


Ketua Askab PSSI Labuhanbatu, M. Ikhsan Nasution saat ditemui wartawan, Senin (29/3/2021) pagi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan pemberangkatan atlet.


Dari Labuhanbatu, Askab mengirimkan lima atlet sepakbola dari hasil seleksi terbuka dari 30 klub yang ada dan telah rampung dilaksanakan, pada Minggu 28 Maret 2021.


"Untuk persiapan kita sudah seleksi terbuka atlet dari 30 klu  yang ada dibawah naungan Askab Labuhanbatu semalam," kata Ikhsan.


Tidak hanya itu, dimasa pandemi ini ada beberapa persyaratan dari Asprov yang harus dipenuhi oleh Askab sebelum mengirim atlet untuk melakukan seleksi.


Seperti halnya membawa hasil rapid test masing-masing atlet untuk memastikan kondisi kesehatan atlet yang akan dikirim ke Medan, Sumatera Utara.


"Ini lagi persiapan rapid test, setelah itu baru mereka berangkat, kalau nggak ada hasil rapid test Asprov tidak akan menerima," sebut Ikhsan.


Sementara itu, Ikhsan masih belum pasti mengetahui tahapan atau keputusan apa yang selanjutnya akan diambil Asprov jika atlet dari Kab. Labuhanbatu lulus seleksi yang dilaksanakan selama dua hari, mulai dari 30 Maret 2021 nanti.


Menurutnya, kewenangan itu ada ditangan Asprov, dan dia hanya berharap, para atlet sepakbola yang dikirim agar mendapatkan hasil terbaik dan lulus untuk ke tahap yang lebih jauh.


"Ya kita doakan saja yang terbaik buat atlet, mereka punya talenta dan sudah berusaha maksimal," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua KONI Labuhanbatu, Fery Wijaya berharap agar para atlet yang ikut seleksi agar menjunjung tinggi sportifitas dan juga harus memiliki ambisi kuat untuk meraih keinginan.


"Saya pesan agar mengutamakan sportifitas, saingian itu ada dari seluruh Askab se Sumatera Utara, jadi harus punya ambisi untuk meraihnya. Itu saya harapkan," kata Alung saat memberikan arahan dan bimbingan pelepasan para atlet di Rantauprapat. (zain)

KOMENTAR