--> Walikota dan Forkopimda Padangsidimpuan Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual | suluh sumatera

Walikota dan Forkopimda Padangsidimpuan Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual

Bagikan:

Walikota dan Forkopimda Padangsidimpuan Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini dan berdampak luas terhadap pelaksanaan peribadatan, kehidupan ekonomi, dan sosial kemasyarakatan lainnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Doa Bersama Lintas Agama secara serentak.


Doa Bersama Lintas Agama dilaksanakan, Senin (29/03/2021), mulai pukul 09.00 WIB, dipusatkan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, yang diikuti para tokoh lintas agama, unsur Forkopimda Sumut, dan seluruh OPD Pemprov Sumut. Doa Bersama juga diikuti oleh Bupati/Walikota se sumut. 


Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH bersama Forkopimda dan tokoh agama di Kta Padangsidimpuan secara virtual di aula kantor walikota.


Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengimbau seluruh masyarakat agar meluangkan waktu sejenak, guna mengikuti Doa Bersama Lintas Agama tersebut, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula.


Walikota Irsan usai mengikuti doa bersama mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh tokoh agama yang telah bersedia hadir di aula kantor walikota.


Dia berharap, pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala.


Dikatakan, melalui Doa Bersama Lintas Agama yang dilakukan secara serantak ini, diharapkan penanganan pandemi Covid-19 semakin dimudahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 


"Sehingga pandemi segera berlalu dari negeri ini, khususnya di Kota Padangsidimpuan," paparnya.


Walikota Irsan juga menambahkan, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan menguatkan mental seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.


"Karena penanganan pandemi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat," imbuhnya.


"Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," tandasnya. (baginda)

KOMENTAR