--> Warga Kesal, Aliran Listrik di Labusel Padam Berkali-kali dalam Sehari | suluh sumatera

Warga Kesal, Aliran Listrik di Labusel Padam Berkali-kali dalam Sehari

Bagikan:

Warga Kesal, Aliran Listrik di Labusel Padam Berkali-kali dalam Sehari


KOTAPINANG

suluhsumatera : Sejumlah warga di Kab. Labusel mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi berkali-kali dalam sehari, pada Sabtu-Minggu (20-21/3/2021).


Pengamatan wartawan, Sabtu (20/3/2021), pemadaman listrik terjadi selama lebih kurang enam jam, tepatnya pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.


Listrik kembali padam dengan durasi lebih singkat, pada pukul 16.30 WIB dan pukul 18.20 WIB menjelang pelaksanaan Salat Magrib.


Sementara itu, pada Minggu (21/3/2021) siang, pemadaman kembali terjadi sebanyak tiga kali dengan durasi singkat. Listrik padam sekira pukul 10.30 WIB, pukul 12.00 WIB, dan pukul 17.30 WIB.


"Padahal baru lagi pemadaman hingga 6 jam dengan alsalan pemeliharaan jaringan, lalu padam lagi. Ini sudah kelewatan," kata Erwin Syahputra, 35 warga Desa Sosopan, Kec. Kotapinang, kepada wartawan, Minggu (21/3/2021).


Kekecewaan serupa juga diungkapkan Indra Hasibuan, 32. Menurutnya menjelang pelaksanaan Salat Magrib umat Muslim akan melaksanakan ibadah, disaat itu pula listrik padam.


"Pas mau azan Magrib disitulah listrik mati. Mau mengambil air wudhu saja jadi susah, karena listrik padam. Belum lagi jaringan telepon terganggu karena listrik padam," katanya.


Manajaer PT. PLN (Persero) Royon Kotapinang, P Sireger yang dikonfirmasi wartawan terkait hal itu mengatakan, pemadaman arus listrik yang terjadi sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, pada Sabtu (20/3/2021), merupakan pemeliharaan jaringan. 


Sedangkan pemadaman yang terjadi menjelang Magrib jelasnya, merupakan gangguan jaringan yang tidak dapat diprediksi.


"Untuk pemadaman menjelang Magrib itu ada gangguan. Seekor monyet kontak di jaringan dekat SPBU Asam Jawa," pungkasnya. (*/afa)

KOMENTAR