--> Jelang PSU Pilkada Labuhanbatu dan Labusel, Polres dan Dandim 0209 Labuhanbatu Silaturahmi | suluh sumatera

Jelang PSU Pilkada Labuhanbatu dan Labusel, Polres dan Dandim 0209 Labuhanbatu Silaturahmi

Bagikan:

Jelang PSU Pilkada Labuhanbatu dan Labusel, Polres dan Dandim 0209 Labuhanbatu Silaturahmi


LABUHANBATU


suluhsumatera : Menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada 2020 Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Selatan (Labusel), Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB menggelar silaturahmi di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu, Kamis (1/4/2021) pagi.


Silaturahmi yang dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Tim Sukses, tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda, KPU, Bawaslu, Parpol pendukung serta OKP dan Ormas bertujuan menciptakan tahapan pelaksanaan PSU Pilkada 2020 secara aman, damai, dan sehat.


Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan   mengatakan, pihaknya akan selalu bersinergi dengan TNI untuk memastikan kondisi PSU akan tetap aman.


"Alhamdulillah kondisi sampai saat ini tetap kondusif dan Polres Labuhanbatu akan selalu bersinergi dengan Kodim 0209 Labuhanbatu untuk memastikan kondisi akan tetap aman," kata Deni.


Sementara itu, terkait jumlah personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan PSU sebanyak 26 TPS di Kab. Labuhanbatu dan Labusel, Kapolres membeberkan, pihaknya dengan tambahan personel dari Satbrimob Polda Sumut akan mengerahkan sebanyak 2.200 personel.


"Untuk pengamanan rencananya, untuk Polri, khususnya Polres Labuhanbatu di backup oleh Satbrimob Polda Sumut akan ada sebanyak 2.200 personel yang akan dikerahkan," jelas Deni.


Dia berpesan agar para Paslon tetap menjunjung sportifitas sembari menegaskan akan menindak tegas para pelaku yang memicu gangguan keamanan dalam pelaksanaan PSU.


"Kami mengingatkan untuk menjunjung sportifitas, silahkan menggunakan strategi pemenangan dengan tidak melanggar hukum, jika ada gangguan kami tidak segansegan menindak secara hukum, baik itu kelompok maupun perorangan, pelaku dan otak pelakunya," tegas Deni.


Terpisah, salah satu Calon Bupati Kab. Labuhanbatu Nomor Urut 03, Andi Suhaimi Dalimunthe saat ditemui wartawan mengharapkan, dalam momentum silaturahmi ini akan menambah kedewasan baik dari Paslon maupun tim pemenangan.


"Kegiatan ini cukup baik, dan ini menambah kedewasan bagi setiap Paslon, tim sukses maupun masyarakat," kata Andi.


Selain itu masyarakat juga diharapkannya untuk selektif dalam memilih pemimpin dan tentu dengan mengutamakan sportifitas serta agar tidak mudah terpancing dengan informasi yang memprovokasi.


"Ya saya harapkan masyarakat memilih calon pemimpin dengan visi-misinya, dan tetap menjunjung sportifitas serta jangan memprovokasi, jangan juga mudah terpancing provokasi, gunakan akal sehat, ciptakan Pilkada yang aman dan damai," sebut Andi. (zain)

KOMENTAR