--> Wabup Buka Perimtaq XII Kwarcab Padang Lawas | suluh sumatera

Wabup Buka Perimtaq XII Kwarcab Padang Lawas

Bagikan:

Wabup Buka Perimtaq XII Kwarcab Padang Lawas


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) selaku Wakamabicab Gerakan Pramuka Palas, dr. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi membuka Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) XII, tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Palas di Bumi Perkemahan Tor Sipramanuk, Kec. Lubuk Barumun, Kamis (01/04/2021).


Wabup dr. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi mengingatkan kepada anggota Pramuka agar bersiap diri menghadapi tantangan-tantangan perubahan yang datangnya begitu cepat.


"Sekarang perubahan dan inovasi teknologi terjadi setiap saat, setiap jam, setiap menit, setiap detik selalu ada perubahan," kata Zarnawi


"Jika kita tidak cepat menyiapkan diri, jika kita tidak melakukan terobosan-terobosan, lompatan-lompatan kemajuan, kecepatan kita dalam bertindak, kecepatan kita dalam merespon inovasi tekhnologi, maka sekali lagi kita akan tertinggal, akan digulung oleh perubahan itu sendiri," sambung Zarnawi.


Oleh karena itu, sebut Zarnawi, jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapai.


"Terus pelajari hal-hal baru, temukan hal-hal baru, praktekkan hal-hal baru yang bisa nembawa kemajuan diri kita, umat, dan juga Negara Kesatuan RI," kata Zarnawi.


Kemudian, Zarnawi mengatakan, seluruh anggota Pramuka Palas, harus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terhadap masyarakat pada masa pandemi Covid-19, saat ini.


Wabup juga berpesan, supaya mengikuti kegiatan Primtaq ini secara baik dan menjadikan Primtaq sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar sesama anggota dan pengurus Pramuka Palas.


"Serta menjadikan primtaq ini sebagai wahana tempat memperluas ilmu pengetahuan tentang kepramukaan, bagi masing-masing peserta," timpalnya.


Sebelumnya, Ketua Pantia, Kholiluddin Hasibuan SPd mengatakan, Primtaq tingkat Penggalang dan Penegak diisi dengan berbagai jenis perlombaan, diantaranya lomba cerdas tangkas Pramuka, tata upacara pembukaan Penggalang, pionering upacara, hirzil Quran, syahril Quran, nasyid dan lomba sholat jenazah, akan digelar mulai Kamis hingga Selasa (01-06/04/2021).


Dijelaskan Kholiluddin, Perimtaq tersebut diikuti sebanyak 711 peserta putra dan putri. Jumlah itu, sudah termasuk para pembimbing dari 35  Gugus Depab (Gudep). (sutan)

KOMENTAR