--> Warga Rengat Dihebohkan Penangkapan Jenglot, Dukun Ini Ngaku Diperintahkan Pak Y | suluh sumatera

Warga Rengat Dihebohkan Penangkapan Jenglot, Dukun Ini Ngaku Diperintahkan Pak Y

Bagikan:

Warga Rengat Dihebohkan Penangkapan Jenglot, Dukun Ini Ngaku Diperintahkan Pak Y


INDRAGIRI HULU


suluhsumatera : Warga Kel. Skip Hilir, Kec. Rengat, Kab. Indragiri hulu (Inhu), Riau, dihebohkan dengan pernyataan seorang yang disebut "dukun" (paranormal, red) hendak menangkap jenglot (mahluk mistis, red).


Belakangan dukun yang diketahui bernama Warsito, 52 ditangkap masyarakat setelah memasuki pekarangan rumah salah seorang warga Skip Hilir.


Ketika ditanya, dia mengaku mendapatkan perintah dari pak Y untuk menangkap jenglot tersebut.


Penangkapan dukun yang hendak menangkap jenglot itu terjadi, Minggu (4/4/2021) dinihari sekira pukul 03.30 WIB, di Jalan Askiarsi. 


Saat itu warga setempat sedang melihat seseorang menggunakan baju switer mengendap-endap di pekarangan rumah warga RT 3 RW 1, kemudian menghilang dan ditemukan tidak jauh dari lokasinya tadi, namun berada di perkarangan rumah warga.


Diketahui juga, Warsito datang ke Rengat menggunakan mobil jenis Toyota Innova BM1146PIC. Warga yang semakin banyak terus mencerca pertanyaan kepada dukun tersebut. 


Dia mengaku bernama Warsito dan berulang kali warga setempat dan polisi menanyakan, apa maksudnya memasuki pekarangan rumah warga Skip Hilir.


"Saya mau menangkap jenglot disuruh pak Y, Jenglot lari dari kebun," kata Warsito kekeh menjawab hal serupa atas pertanyaan warga.


Memang ada beberapa warga yang mengetahui Warsito berprofesi sebagai paranormal dengan panggilan Mbah Warsito, yang belakangan diketahui tinggal di Jalan Kartini RT 9 RW 3, Desa Tanah Datar, Kec. Rengat Barat. 


Karena jumlah warga terus bertambah dan dikawatirkan main hakim sendiri, Bhabinkamtibmas setempat, Bripka. Roby Saputra mengamankan Warsito ke Polres Inhu untuk ditanyakan lebih lanjut maksud dan tujuannya memasuki pekarangan rumah warga Skip Hilir. 


"Memang ketika ditanya warga dan ditanya di kantor polisi pak Warsito menjawab dia sedang menangkap jenglot di Skip Hilir, tetapi setelah ada bang Adripan dia jawab lain, dia bilang mau mengasingkan uang kepada pacarnya," kata Bripka. Roby Saputra menjawab wartawan. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah pihak memang mengenal Warsito sebagai paranormal, namun untuk melakukan penangkapan jenglot di Skip Hilir belum diketahui apakah benar atau tidak tentang perintah pak Y. 


Namun Warsito saat di kantor polisi mengaku kenal dengan orang yang selalu bersama mantan Bupati Inhu itu, seperti Edi Priyanto Kades Talang Jerinjing, dan lainya. 


Belum diketahui apa hasil introgasi terakhir yang dilakukan polisi terhadap Warsito di Polres Inhu, PS Paur Humas Polres Inhu di hubungi tidak menjawab terkait adanya seorang dukun yang diamankan di Polres Inhu oleh warga.(wan)

KOMENTAR