--> WBP Lapas Tanjung Gusta Ini Dikabarkan Meninggal di Rumah Sakit, Begini Kata Kelurga Almarhum Pasiruddin Daulay | suluh sumatera

WBP Lapas Tanjung Gusta Ini Dikabarkan Meninggal di Rumah Sakit, Begini Kata Kelurga Almarhum Pasiruddin Daulay

Bagikan:

WBP Lapas Tanjung Gusta Ini Dikabarkan Meninggal di Rumah Sakit, Begini Kata Kelurga Almarhum Pasiruddin Daulay


GUNUNG TUA


suluhsumatera : Mantan Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) periode 2014-2019, Pasiruddin Daulay yang selama ini menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tanjung Gusta, Medan terkait kasus ketok palu APBD Sumut, meninggal dunia, pada, Selasa (30/03/2021) lalu. 


Keluarga Almarhum Pasiruddin Daulay, Samsul Bahri Daulay kepada wartawan, Jumat (02/04/2021), menyayangkan kabar yang beredar, bahwa almarhum dikatakan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Medan. 


Menurutnya, Almarhum Pasiruddin Daulay meninggal di Lapas Klas I Tanjung Gusta, Medan, bukan di rumah sakit.


Diceritakan, pada Senin (29/03/2021), keluarga hendak menjenguk almarhum. Namun, saat itu petugas Lapas mengabarkan melalui telepon bahwa kondisi yang bersangkutan sedang sakit keras dan hendak dibawa ke salah satu rumah sakit untuk menjalani perawatan.


Mendapat kabar itu, pihak keluarga tidak lagi datang ke Lapas dan akhirnya menuju rumah sakit tersebut. 


Namun, hingga sore hari, petugas Lapas tidak kunjung tiba di rumah sakit membawa almarhum untuk berobat.


"Keluarga menunggu di rumah sakit, beberapa kali kita hubungi petugas Lapas Tanjung Gusta mempertanyakan mengapa belum sampai ke rumah sakit, kata petugas sedang menyiapkan berkas administrasi. Pukul lima sore kita mendapat kabar dari petugas Lapas, bahwa Kalapas dan wakil tidak berada di tempat untuk menandatangani berkas, sehingga tidak dapat dibawa ke rumah sakit. Namun petugas menyatakan, Selasa tanggal 30, dipastikan akan dibawa ke rumah sakit," ungkap Samsul.


Pada Selasa, (30/03/2021) pagi, kata dia, keluarga berkumpul di rumah sakit  menunggu kedatangan almarhum dari Lapas seperti yang dijanjikan petugas. 



Sekira pukul 7.30 WIB, petugas Lapas mengabarkan, Pasiruddin Daulay telah meninggal dunia di Lapas Tanjung Gusta.


"Pada Selasa pagi, kami melihat mobil ambulans Lapas Tanjung Gusta, kemudian keluarga menyusul ke IGD langsung mempertanyakan keberadaan mayat Almarhum Pasiruddin. Petugas IGD membenarkan bahwa Pasiruddin telah meninggal dunia dan mengantar keluarga ke ruang jenazah," tandasnya.


Dikatakan, sebelumnya petugas kesehatan Lapas Tanjung Gusta sudah mengusulkan agar almarhum dikembalikan pada keluarganya dan segera dirawat di rumah sakit, karena kondisinya yang terus memburuk. Namun katanya, pihak Lapas tidak mengindahkan. (raja)

KOMENTAR