--> Gratis, PKB Tapsel Buka Pendaftaran Bacaleg 2024 | suluh sumatera

Gratis, PKB Tapsel Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

Bagikan:

Gratis, PKB Tapsel Buka Pendaftaran Bacaleg 2024


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membuka pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) 2024, untuk semua masyarakat khususnya di Tapsel.


Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Tapsel, Ipong Dalimunthe saat ditemui, Kamis (29/12/2022).


Dikatakan, pihaknya sudah membuka penerimaan Bacaleg, meski jadwal pendaftaran bakal calon anggota DPRD Pemilu 2024 dilaksanakan, pada 1-11 Mei 2023. Sedangkan penetapan daftar calon tetap diumumkan, pada 11 Oktober 2023.


“Adapun syaratnya, untuk menjadi calon legeslatif, minimal riwayat pendidikannya adalah jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat,” ujarnya.


Kemudian,lanjutnya, minimal berusia 21 tahun; berkedudukan di Tapsel, bisa membaca, berbicara serta menulis dalam Bahasa Indonesia.


Sedangkan bagi yang menjadi bagian dari aparatur negara, ungkap Ipong, seperti pemimpin atau wakil daerah, TNI, Polri atau pegawai lembaga negara lainnya yang mempunyai keinginan dalam menjadi anggota legeslatif, harus mengundurkan diri terlebih dahulu dari jabatan yang sedang diduduki untuk dapat mendaftar sebagai Caleg.


Disebutkan, untuk pendaftaran Bacaleg tersebut tidak di pungut biaya, atau gratis, bisa juga melalui online dengan membuka website PKB tapsel atau bisa langsung menghubungi nomor admin: 082166718247 (Habibi Siregar).


“PKB Tapsel mempersilahkan buat masyarakat yang ingin terjun ke politik untuk bertarung di Pemilu 2024, dan saya tegaskan, tidak ada pemungutan biaya,” pungkasnya. (baginda)

KOMENTAR