--> Masyarakat Tabagsel Doakan Parulian Siregar Terpilih DPD RI | suluh sumatera

Masyarakat Tabagsel Doakan Parulian Siregar Terpilih DPD RI

Bagikan:

Masyarakat Tabagsel Doakan Parulian Siregar Terpilih DPD RI


BERINGIN


suluhsumatera : Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) tergabung dalam STM Saanak Dohot Boru (Sanakboru) Medan-Deli Serdang  menggelar doa sekaligus mengupah-upah Parulian Siregar MA, agar terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Sumatera Utara (Sumut) pada Pemilu 2024 mendatang.


Acara tersebut berlangsung  di Dusun V Kebun Kelapa, Kec. Beringin, Deli Serdang.


“Acara doa dengan  dibarengi upah-upah bertujuan memberi semangat dan dukungan semoga niatan baik menuju senayan dapat  terkabul,” kata tokoh masyarakat Tabagsel, Domro Harahap, Jumat (13/1/2023).


Kata dia, dalam acara yang digelar di rumah STM Sanakboru juga hadir beberapa tokoh masyarakat Tabagsel memberikan sambutan baik dari kaum bapak dan perwakilan Ibu-ibu, diantaranya H. Mahmud Siregar, Domro Harahap, dan M. Harapan Harahap yang juga sebagai tuan rumah.


“Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan sukses mudah-mudahan apa niatan kita setelah didoakan dan diupah-upah di kabulkan Allah SWT,” imbunya.


Tokoh masyarakat lainya, M. Harapan berharap semua masyarakat Tabagsel yang ada di Medan-Deli Serdang umumnya se Sumut, agar bersama mendukung dan memenangkan Parulian Siregar untuk DPD RI perwakilan Sumut di Pemilu 2024. 


Sebab, menurutnya Parulian sosok tokoh pemuda Sumut enerjik, kepribadiannya juga baik peduli dan berbaur dengan masyarakat khususnya dengan daerahnya.


“Apa lagi ia lahir dan besar di Desa Sibatangkayu, Padang Lawas Utara dan saat ini  tinggal di Desa Bandar Khalipah, Kec. Percut Seituan, Kab. Deli Serdang,” jelasnya.


Sementara Parulian Siregar usai didoakan dan diupah-upah, berterima kasih pada STM Sanakboru Tabagsel dan seluruh masyarakat Tabagsel atas doa dan upah-upah yang dibuat.


Dengan acara itu bertambah penyemangat bagi dirinya untuk berjuang demi harapan dan cita-cita khusus untuk masyarakat Sumut.


Namun demikian perjuangan masih panjang, apalagi saat ini masih menunggu hasil verifikasi dari pihak KPU, maka hasilnya nanti akan dilihat dulu seperti apa.


“Dan bila nanti ada perbaikan maupun penambahan harus kita ikuti petunjuk dari KPU. Semoga tidak ada masalah lagi,” harapnya.


Mantan Sekretaris PW GP Ansor Sumut ini  berharap supaya kedepan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik karena jika menggunakan hak pilih maka itu juga adalah kategori warga negara yang baik dan benar.


Lebih lanjut dikatakan, DPD RI juga lembaga Negara yang berada di gedung senayan bertugas sebagai legeslasi, pertimbangan, dan pengawasan. 


“Tiga fungsi tersebut sangat berat dan berdampak baik. Maka itu saya punya semangat supaya tiga poin tersebut secara khusus dapat ter ralisasi dengan baik kata mantan ketua PW IPNU Sumut tersebut,” paparnya.


Sebagai alumni Pondok Pesanteren Syekh Ahmad Daud PPSAD, tidaklah mundur dalam hal urusan itu dan pastinya sudah punya mental yang sudah didapatkan selama nyantri di PPSAD. 


Agen off change maupun sicial of control sudah gelutannya mulai duduk di bangku kuliah di IAIN /UIN medan sebagai  mahasiswa.


Parulian Siregar juga aktif berorganisasi intra dan ekstra kampus maupun organisasi kedaerahan Tabagsel, IMA Tapsel dan PP Gama Padang Lawas. 


“Sebagai anak petani dan yang juga santri punya semangat dengan mengedepankan etika dan estetika. Itu bagi saya hal yg harga mati disamping menjungjung tinggi nilai kebangsaan,” pungkasnya. (hrp)

KOMENTAR