Berikan Layanan Terbaik, Kini Bisa Bayar Pakai QRIS BRImo di Singapura
![]() |
Foto: suara.com |
LABUHANBATU SELATAN
suluhsumatera : PT. Bank Rakyat Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, dengan fokus pada pengalaman pelanggan (customer experience) di setiap layanan.
Hal itu dikatakan Pimpinan Cabang BRI Branch Office Kotapinang, Triyono Priyosaputro melalui Supervisor Penunjang Operasional, Ridwan Panggabean kepada wartawan saat ditemui di kantornya.
“Ya sekarang sudah bisa pakai QRIS BRImo di negara tetangga, yaitu Singapura,” ujarnya.
Dijelaskan, sebagai langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut, BRI memperluas layanan pembayaran lintas negara dengan memanfaatkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di negara Singapura, melalui Super App BRImo.
Layanan QRIS cross-border ini memungkinkan pengguna BRImo untuk dengan mudah melakukan pembayaran di luar negeri dengan memindai kode QR yang tersedia di merchant.
Nasabah dapat menikmati kemudahan transaksi internasional, tanpa perlu khawatir mengenai konversi mata uang.
Sebelumnya, Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto menyatakan, layanan QRIS cross-border ini mencerminkan kesungguhan BRI dalam memberikan solusi perbankan yang adaptif terhadap kebutuhan global nasabah.
“Kami dengan bangga mempersembahkan layanan QRIS cross-border melalui BRImo yang memungkinkan nasabah untuk leluasa bertransaksi di luar negeri,” ungkap Andrijanto.
Pada tahap awal, layanan QRIS cross-border dari Super App BRImo dapat digunakan untuk bertransaksi di negara Singapura.
Nasabah cukup menggunakan BRImo dengan fitur QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant yang tersedia menggunakan SGQR (Singapore Quick Response Code).
Keunggulan layanan ini tidak hanya terletak pada kemudahan penggunaan, tetapi juga pada nominal transaksi yang langsung dikonversi menggunakan nilai tukar BRI yang kompetitif.
Transformasi digital terus mendorong perbankan untuk menyajikan layanan transaksi lengkap melalui smartphone. (jr)
Comments