--> Penculik di Bagan Batu Ditangkap, Kapolsek Bagan Sinembah Ikut Buru Pelaku dan Ini Motif Pelaku | suluh sumatera

Penculik di Bagan Batu Ditangkap, Kapolsek Bagan Sinembah Ikut Buru Pelaku dan Ini Motif Pelaku

Bagikan:

Penculik di Bagan Batu Ditangkap, Kapolsek Bagan Sinembah Ikut Buru Pelaku dan Ini Motif Pelaku



BAGAN SINEMBAH


suluhsumatera : Pelaku penculikan terhadap seorang gadis bernama NHS, 23 yang juga menggasak satu unit mobil jenis bak terbuka (pick up) L300 BM9806PB akhirnya tidak dapat berkutik setelah berhasil ditangkap oleh polisi yang sedang melakukan razia lalu lintas di Jalan Lintas Sumut-Riau, tepatnya di sekitar Dusun Aek Marbatu, Desa Kampung Pajak, Kec. Na IX-X, Kab. Labuhan Batu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara, Selasa (11/02/2020). 

Informasi yang dihimpun dari Mapolsek Bagan Sinembah, ternyata pelaku  berinisial MBA, 27 adalah suami dari NA, kakak korban yang sedang dalam proses perceraian.

"Pelaku adalah suami dari kakak korban yang sedang dalam proses perceraian. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah," terang Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol. Panangian, SH, MSi melalui Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Iptu. Nur Rahim, SIK, Selasa (11/02/2020) malam.

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini juga memaparkan kronologis penangkapan tersangka MBA tersebut bermula dari mendapat laporan tentang kejadian penculikan disertai tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Kapolsek Bagan Sinembah kata dia, kemudian memerintahkannya untuk segera melakukan penyelidikan dan pengungkapan. 

Kronologis :
  • Kapolsek Bagan Sinembah melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian di Lintas Sumut-Riau.
  • Sekira pukul 12.00 WIB, Kapolsek Bagan Sinembah memperoleh Informasi bahwa mobil L300 BM9806PB (Barang Bukti) beserta sopirnya telah diamankan di Polsek Aek Natas, karena pada saat berada di Dusun Aek Marbatu, Desa Kampung Pajak, Kec. Na IX-X Labuhan Batu Utara, Sumut terhalang razia Polntas. Saat itu pelaku menerobos dan hampir menabrak anggota Pilntas yang sedang razia.
  • Mendapat informasi itu Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah yang kemudian dipimpin langsung Kapolsek Bagan Sinembah segera mendatangi Polsek Aek Natas untuk berkoordinasi dan membawa pelaku.
  • Sesampainya di Polsek Aek Natas, diketahui bahwa pelaku yang membawa lari Mobil L-300 dan saudari NHS berinisial MBA, 27 warga Jl. Sisingamangaraja, Kel. Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah. Dan dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa satu unit mobil L300 BM9806PB, satu helai jaket hoodie (jaket bertudung) warna abu-abu gelap, satu helai masker warna hijau, satu helai kain sarung motif kotak-kotak warna hijau merah, sebilah pisau dapur, seutas tali ilon warna hijau, satu botol plastik berisi bensin dan bersama tersangka juga diamankan korban yang dibawa paksa oleh tersangka, atas nama NHS.
Ditambahkan, motivasi tersangka melakukan tindak pidana pencurian dengan kekersan yang disertai penculikan tersebut, yakni agar isteri tersangka (kakak korban) mencabut gugatan cerai yang sedang berjalan.

"Tersangka menculik korban NHS rencananya untuk menjadi sandera, selanjutnya tersangka akan menghubungi kakak saudari NHS ini agar mencabut gugatan cerainya," pungkas Rahim. (bud)

KOMENTAR