--> Desa Negerilama Seberang Salurkan BLT DD Tahap Pertama | suluh sumatera

Desa Negerilama Seberang Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Bagikan:

Desa Negerilama Seberang Salurkan BLT DD Tahap Pertama


BILAH HILIR

suluhsumatera : Sebanyak 162 Kepala Keluarga (KK) di Desa Negerilama Seberang, Kec. Bilah Hilir, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jumat (22/05/2020).

Bantuan ini menjadi berkah bagi warga penerima, mengingat Hari Raya Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Penyerahan BLT DD senilai Rp. 600 ribu tersebut dimulai pukul 08.00 WIB.

Penyerahan yang ditempatkan di Aula Kantor Desa Negerilama Seberang tersebut juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Negerilama Seberang Ahmad Akhyar Ritonga, Kabid PMD Kab. Labuhanbatu Hasanuddin, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta seluruh perangkat desa.

"Ada 162 KK yang tersaring dan layak mendapatkan BLT DD. Alhamdulillah, tahap awal berjalan dengan lancar, dan untuk tahapan berikutnya akan kita siapkan pula dengan baik," ungkap Kepala Desa.

Sementara itu dalam mekanisme pembagiannya, satu per satu warga Negerilama Seberang yang termasuk dalam daftar penerima BLT DD antre menunggu giliran. Mereka tetap menjalankan protokol kesehatan dengan phsycal disatencing, jaga jarak, cuci tangan, dan wajib menggunakan masker.

"Pembagian BLT DD ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dan kita dukung penuh baik penyaluran bantuan tersebut maupun penanggulangan serta pemberantasan Covid-19," tutup Akhyar. (fikri)

KOMENTAR