--> Rohil Siap Terapkan New Normal | suluh sumatera

Rohil Siap Terapkan New Normal

Bagikan:

Rohil Siap Terapkan New Normal


BAGAN SINEMBAH

suluhsumatera : Hingga kini Kab. Rokan Hilir (Rohil) masih berstatus zona hijau dari penyebaran virus Corona.

Hal itu membuat Pemkab Labusel siap untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Bupati Rohil, H. Suyatno, Amp saat kunjungan kerja Gubernur Riau, H. Syamsuar di Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, Sabtu (30/05/2020).

"Sembari menunggu keputusan pusat, insha Allah Rohil siap menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal," kata Suyatno.

Sebelum pengarahan Gubernur kepada tim gugus tugas, Bupati berkesempatan melaporkan perkembangan terkini. Sampai dengan hari ini, Kab. Rohil masih berstatus zona hijau dari pandemi Covid-19.

Hal itu juga menurut Bupati berkat kerja keras semua pihak, termasuk TNI-Polri di Kab. Rohil, sehingga masih bertahan dalam zona hijau. Namun begitu kata dia, dengan nihilnya pasien positif Covid-19 Pemkab dan stakeholder yang ada menjadi seenaknya.

"Jangan mentang-mentang zona hijau kita seenaknya, begitu juga dengan masyarakat, jangan seenaknya tanpa mematuhi protokol kesehatan," ungkap Suyatno.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan, bahwa di Kab. Rohil jumlah posko penanggulangan Covid-19 ada sekira 221, yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

"Bahkan ada yang ditingkat RT di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kec. Bangko," pungkasnya.

"Dan tentunya dengan kehadiran bapak gubernur, sangat membantu kami, sehingga semangat kami untuk bekerja khususnya dalam menangani pandemi Covid-19 bertambah semangat," imbuhnya.

Dalam suasana Idul Fitri 1441 H, pada kesempatan itu bupati mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada yang hadir. 

Pantauan di lokasi tepatnya di mess Pemda di Jl. Jenderal Sudirman, Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah itu, kunjungan Gubernur Riau, H. Syamsuar didampingi Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Efendi, SH, SIK MSi, Danrem 031/WB Kolonel Inf. Syech Ismed, SE, Mhan dan LO BNPB Ghandra. (yan)

KOMENTAR