--> Di Peru, 170 Polisi Meninggal Akibat Covid-19 | suluh sumatera

Di Peru, 170 Polisi Meninggal Akibat Covid-19

Bagikan:

Di Peru, 170 Polisi Meninggal Akibat Covid-19


PERU

suluhsumatera : Sebanyak 170 polisi di Peru meninggal dunia karena virus Corona dan 10 lainnya tercatat terifeksi virus tersebut.

Hal itu berdasarkan data yang dirilis Menteri Dalam Negeri Peru.

Seperti dikutip dari laman detikcom yang melansir AFP, Jumat (12/6/2020), 170 petugas polisi di Peru tewas setelah tertular virus Corona, karena menjalankan operasi lockdown di negaranya. 

Sementara itu, hampir 10 ribu petugas kepolisian telah terinfeksi virus ini karena menjaga social distancing selama 12 minggu di Peru.

"Kami memiliki 9.900 personil yang terinfeksi dan 170 personil yang meninggal. Itulah kenyataan yang kita hadapi saat ini meskipun ada upaya yang dilakukan," kata Menteri Dalam Negeri, Jenderal Gaston Rodriguez.

Selain itu, sebanyak 4 ribu personel kepolisian juga terpaksa dikarantina, karena alasan usia dan kesehatan. Diantara mereka yang terinfeksi, setidaknya seribu personel tidak menunjukkan gejala.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Peru sekitar 80.000 petugas kepolisian menjaga keamanan di negara itu untuk menegakkan langkah-langkah wajib lockdown. 

Peru juga diketahui sebagai negara terparah kedua terpapar Corona di Amerika Latin setelah Brasil, dengan lebih dari 208.000 kasus dan 6.000 kematian. (*)

KOMENTAR