--> Labusel Menuju Kabupaten Bebas Pungli | suluh sumatera

Labusel Menuju Kabupaten Bebas Pungli

Bagikan:

Labusel Menuju Kabupaten Bebas Pungli


KOTAPINANG

suluhsumatera : Bupati Kab. Labusel, H. Wildan Aswan Tanjung menyatakan kesiapannya untuk mendukung Kab. Labusel sebagai Kabupaten Bebas Pungutan Liar (Pungli).

Komitmen itu disampaikan Wildan dalam pemantauan persiapan dan penilaian Kab. Labusel sebagai Kabupaten Bebas Pungli, Kamis (11/06/2020), di ruangan Command Center Kantor Bupati Labusel.

Wildan mengucapkan terima kasih atas dicalonkannya kabupaten Labuhanbatu Selatan sebagai kabupaten bebas Pungli.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kab. Labusel," kata Wildan.

"Saya juga tegaskan kepada seluruh OPD agar mendukung pencanangan Kab. Labusel sebagai kabupaten bebas Pungli," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana II Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Sumatera Utara, Didi Suhardi, SH, MH menjelaskan, kunjungan UPP Saber Pungli Sumut untuk melakukan pemantauan persiapan dan penilaian Kab. Labusel sebagai kabupaten bebas Pungli di Provinsi Sumatera Utara.

"Saya berharap pencanangan Labusel sebagai kabupaten bebas Pungli tidak hanya seremonial belaka, namun yang terpenting adalah aksi nyata mewujudkan sebagai kabupaten bebas Pungli," jelas Didi.

Dia juga meminta Pemkab melibatkan masyarakat untuk bersama-sama memberantas Pungli. 

"Jadilah teladan yang baik kepada masyarakat, agar Kab. Labusel benar-benar menjadi kabupaten yang bebas Pungli," pesan Didi.

Usai melakukan pertemuan dengan Tim Saber Pungli Labusel, UPP Saber Pungli Sumut melanjutkan peninjauan ke Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, SMAN 1 Kotapinang dan Jembatan Timbang Pinang Awan.

Hadir pada acara tersebut, UPP Saber Pungli Sumut, Tim Saber Pungli Labusel, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, Kajari Labusel Ketut Winawa, SH, MH, Sekda Zulkifli, pimpinan OPD, dan undangan lainnya. (sya/*)

KOMENTAR