--> Tiga Hari Dirawat, Seorang PDP Meninggal Dunia di RSUD Perdagangan Simalungun | suluh sumatera

Tiga Hari Dirawat, Seorang PDP Meninggal Dunia di RSUD Perdagangan Simalungun

Bagikan:

Tiga Hari Dirawat, Seorang PDP Meninggal Dunia di RSUD Perdagangan Simalungun


BANDAR

suluhsumatera : Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kab. Simalungun, meninggal dunia ketika dalam perawatan di RSUD Perdagangan, pada Kamis (04/06/2020).

Humas Tim Gugus Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 Simalungun, Akmal H. Siregar kepada suluhsumatera, pada Kamis (04/06/2020) sore, mengatakan, Ketua GTPP Covid-19 Simalungun, J. R. Saragih menyampaikan, turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang PDP warga Kab. Simalungun.

Menurut Akmal, almarhum telah dirawat selama tiga hari di RSUD Perdagangan, Kec. Bandar, Kab. Simalungun dan telah dimakamkan dengan prosudur Covid-19.

Akmal menjelaskan, PDP yang meninggal ini berjenis kelamin laki-laki, berusia 62 tahun. Menurutnya, kini total pasien yang meninggal dengan gejala Covid-19 bertambah, menjadi tujuh orang.

"Untuk langkah selanjutnya, Tim TGPP Covid-19 Simalungun berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga inti dan riwayat kontak dengan pasien, untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan, mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini di sekitar pemukiman pasien yang meninggal," pungkasnya.

Sementara, Direktur RSUD Perdagangan, dr. Maslina Sipayung didampingi Camat Bosar Maligas, Gerhat Lubis, SH saat memberangkatkan jenazah dari RSUD Perdagangan untuk dimakamkan menjelaskan, PDP tersebut dirawat dengan gejala Covid-19 di RSUD Perdagangan, sejak Senin (01/06/2020) lalu, kemudian meninggal dunia, pada Kamis (04/06/2020) sekira pukul 05.38 WIB.

Menurutnya, almarhum langsung dikebumikan dengan standar Covid-19 di daerah tempat tinggal pasien.

"Almarhum kita rapid test, pada Senin (01/06/2020) saat alamarhum dirawat dengan hasil reaktif. Selanjutnya, sampel Swab-nya diambil, pada Rabu (03/06/2020), namun belum kami terima hasilnya," tandasnya. (syahru)

KOMENTAR