--> 14 Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Positif Covid-19, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Disarankan Tutup Sementara | suluh sumatera

14 Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Positif Covid-19, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Disarankan Tutup Sementara

Bagikan:

14 Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Positif Covid-19, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Disarankan Tutup Sementara


PEMATANGSIANTAR


suluhsumatera : Sebanyak 14 pegawai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar dilaporkan positif terpapar Covid-19.


Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar, Dr. Ronald Saragih saat dikonfirmasi, pada Jumat (17/07/2020) malam mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), terkait hasil Swab positif Covid-19 para pegawai BPJS Ketenagakerjaan tersebut.


Saat ini kata dia, ke 14 orang pegawai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar yang dinyatakan positif Covid-19 telah menjalani isolasi secara mandiri dan perawatan di rumah sakit di Kota Medan.


"Pemeriksaan Swab nya dilakukan di Medan,  seluruhnya menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit yang ada di Kota Medan," ucap Ronald.


Dia menambahkan, Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar telah menyurati Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pematangsiantar, untuk melakukan langkah-langkah pencegahan penularan, termasuk menyarankan penutupan sementara Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar.


Humas GTPP (Covid-19) Pematangsiantar, Daniel Siregar membenarkan adanya para pegawai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar yang dicatatkan sebagai pasien positif Covid-19 Kota Pematangsiantar.


Menurutnya, saat ini secara akumulasi pasien positif Covid-19 di Kota Pematangsiantar menjadi 113 orang. (syahru/chacha)

KOMENTAR