--> Danrem 022 Pantai Timur Kunjungan ke Kodim 0208 Asahan | suluh sumatera

Danrem 022 Pantai Timur Kunjungan ke Kodim 0208 Asahan

Bagikan:

Danrem 022 Pantai Timur Kunjungan ke Kodim 0208 Asahan


ASAHAN


suluhsumatera : Komandan Korem (Danrem) 022/PT, Kolonel Inf. Asep Nugraha, SE, MSi kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0208/As, Senin (13/07/2020).


Kedatangan Danrem tersebut disambut hangat oleh Dandim 0208/AS beserta jajaran, Bupati Asahan, Bupati Batubara, Sekda Kota Tanjungbalai, Danlanal Tanjungbalai-Asahan, Kapolres Asahan, dan Kapolres Tanjungbalai.


Dandim 0208/AS, Letkol. Inf. Sri Marantika Beruh, SSos melaporkan, bahwa beberapa waktu lalu Kodim 0208/AS membantu Pemkab Asahan, Pemkab Batubara, dan Pemko Tanjungbalai dalam pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal tiga daerah tersebut yang bekerja di Malaysia.


"Pemulangan para PMI ini atas keinginan dan kehendak mereka sendiri, karena di negara Malaysia diberlakukannya lockdown dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di negara tersebut," tegas Dandim.


Selain itu, Dandim juga mengatakan, kondisi di wilayah Kodim 0208/AS saat ini masih kondusif. Hal ini kata dia, berkat kerja sama unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS.


"Dan kita berharap kerja sama ini dapat berlanjut seterusnya," katanya.


Untuk Pilkada tahun 2020 yang akan diadakan di dua wilayah Kodim 0208/AS, yakni Kab. Asahan dan Kota Tanjungbalai, beliau berharap dapat berjalan lancar sesuai harapan yang diinginkan.


Mewakili Bupati Batubara dan Walikota Tanjungbalai, Bupati Asahan, H. Surya, BSc mengatakan, kedatangan Danrem ini merupakan motivasi bagi mereka dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah masing-masing.


Surya juga mengatakan, bahwa Kodim 0208/AS telah membantu mereka dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, yang saat ini menjadi wabah virus nasional, bahkan dunia.


Terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 di Kab. Asahan dan Kota Tanjungbalai, dia berharap TNI dan Polri dapat membantu menjaga keamanan proses Pilkada tersebut, sehingga berjalan lancar.


Danrem 022/PT, Kolonel Inf. Asep Nugraha, SE, MSi berharap, bantuan dan kerja sama dari unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dapat terus terjalin, sehingga pelaksanaan program kerja yang ada di wilayah Kodim 0208/AS dapat berjalan lancar, sesuai harapan.


Selain itu, Danrem juga berharap pada pelaksanaan Pilkada nantinya TNI dan Polri dapat bersinergi dengan Pemda untuk mensukseskan Pilkada tersebut, dengan menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.


"Antisipasi keamanan dan jaga kondusifitas pada saat Pilkada berlangsung," tutup Danrem.


Diakhir kegiatan, Danrem memberikan cinderamata kepada unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dan diikuti juga dengan pemberian cinderamata oleh Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS kepada Danrem. (adha)

KOMENTAR