--> KPU Asahan Gelar Gerakan Klik Serentak | suluh sumatera

KPU Asahan Gelar Gerakan Klik Serentak

Bagikan:

KPU Asahan Gelar Gerakan Klik Serentak


KISARAN 


suluhsumatera : KPU Asahan menggelar "Gerakan Klik Serentak" di Kantor KPU, Jalan Sisingamangaraja, Kisaran, Rabu (15/07/2020). 


Kegiatan ini sebagai tanda dimulainya proses pencoklitan untuk Pilkada Asahan, 9 Desember mendatang.


Dalam kegiatan pencoklitan itu, melibatkan perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kab. Asahan.


Ketua KPU Asahan, Hidayat, SP yang ditemui wartawan di kantornya mengatakan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan PKPU No. 5 tahun 2020 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.


"Hari ini dilaksanakan klik serentak, menandakan telah dimulainya tahapan coklit, pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada Asahan 2020," ujar Hidayat.


Dijelaskan, dalam kegiatan serentak melalui website lindungihakpilihmu.kpu.go.id, bertujuan untuk meningkatkan kualitas data pemilih.


Selain itu kata dia, kegiatan ini mengajak masyarakat agar aktif mencari tahu, bahwa namanya telah terdaftar sebagai pemilih atau belum pada Pilkada 9 Desember mendatang.


"Tujuan kegiatan Klik Serentak secara nasional ini, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Asahan tahun 2020," bebernya.


Dayat juga mengaku, sementara kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih berlangsung mulai 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020.


Dia pun meminta kepada PPDP yang telah ditetapkan dapat bekerja sesuai format pencoklitan yang telah dijelaskan sebelumnya, demi mendukung suksesnya Pilkada Asahan.


"Harapannya petugas PPDP yang sudah ditetapkan dan mendapat bimtek baik dari PPK maupun PPS. Agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dengan tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan pendataan ke rumah-rumah warga," tandasnya. (hendri)

KOMENTAR