--> Pendaftar Mahasiswa S2 IAT FUSI UIN-SU Meningkat | suluh sumatera

Pendaftar Mahasiswa S2 IAT FUSI UIN-SU Meningkat

Bagikan:

Pendaftar Mahasiswa S2 IAT FUSI UIN-SU Meningkat


MEDAN


suluhsumatera : Pengelola S2 IAT Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN-SU Medan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat pada Program Magister Ilmu Alquran dan Tafsir (S2 IAT), yang telah mendaftar sebagai calon mahasiswa.


Jumlah pendaftar pada tahun ini sebanyak 21 orang. Pendaftar tersebut lebih banyak, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


Tahun akademik pertama 2017 dibuka, mahasiswa mendaftar berjumlah 14 orang, tahun 2018 pendaftar 19 orang, dan pada 2019 yang mendaftar 17 orang.


"Alhamdulillah rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih atas partisifasi dosen, pegawai, mahasiswa, dan sivitas akademika UIN-SU,mterkhusus para Ashhab di fakultas, sehingga per 21 Juli 2020 lalu, telah mendaftar 21 calon mahasiswa baru. Jumlah ini meningkat, padahal situasi kita masih masa pandemi Covid-19," ungkap Ketua Prodi, Dr. Husnel Anwar, MAg, Kamis (23/07/2020).


Husnel menceritakan, bagaimana upaya program studi gencar melakukan sosialisasi melalui media sosial dan kerja sama dengan berbagai pihak seperti, para alumni, dosen, dan lainnya, yang juga melalui sistem online.


Di samping itu kata dia, dalam perjalanannya selama tiga tahun, Program Studi telah melewati sejumlah tantangan dan perjuangan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran.


Dengan memberikan pelayanan akademik prima, kurikulum berbasis lokalitas nusantara, dosen pengajar ahli di bidangnya serta pengayaan wawasan Ilmu Alquran dan Tafsir dengan mengundang dosen ahli dari luar, akhirnya upaya itu membuahkan hasil dengan diraihnya peringkat B akreditasi Prodi.


"Kami sangat berbahagia atas raihan akreditasi B tersebut, sehingga para alumni S2 IAT nantinya dapat berkiprah baik di tengah-tengah masyarakat, terlebih dalam berkarir 

sesuai bidang keilmuannya," tambah Sekretaris Prodi, Abrar M. Dawud Faza, MA.


Perpanjangan Pendaftaran


Selanjutnya, diinformasikan pendaftaran S2 IAT diperpanjang hingga 19 Agustus 2020. 


Adapun tata cara pendaftaran masih sama dengan sebelumnya, dengan terlebih dulu membayar biaya pendaftaran Rp300 ribu melalui teller BNI Syariah atau konvensional, dengan menyebutkan pendaftaran program magister (S2) reguler.


Selanjutnya, nanti pada slip pembayaran tercantum kode username dan password pendaftaran secara online di laman website http://pmb.uinsu.ac.id.


Kemudian Abrar menambahkan, bahwa pengelola Prodi dapat membantu proses pendaftaran calon mahasiswa baru dengan menghubungi staf di nomor HP/WA 081360783484, atau melihat langsung pengumuman penerimaan mahasiswa baru di laman http://iat-s2.uinsu.ac.id/berita/read/148/penerimaan-mahasiswa-baru-ta-2020-2021.html. 


"Insya Allah nanti Prodi akan membantu keseluruhan proses pendaftaran, sehingga calon mahasiswa baru tidak mengalami kendala berarti," pungkas Abrar. (hrp)

KOMENTAR