--> Akhirnya, Pembangunan Jembatan Tambangan Madina Dilanjutkan | suluh sumatera

Akhirnya, Pembangunan Jembatan Tambangan Madina Dilanjutkan

Bagikan:

Akhirnya, Pembangunan Jembatan Tambangan Madina Dilanjutkan

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution memberikan santunan kepada anak yatim. Foto: istimewa.

MANDAILING NATAL

suluhsumatera : Jembatan Tambangan yang melintasi Sungai Batang Gadis di Kec. Tambangan, Kab. Mandailing Natal (Madina) kembali dikerjakan, setelah pada 2018 lalu dikerjakan, namun akibat bencana alam, mengakibatkan pengerjaan jembatan itu terkendala.

Rangka jembatan yang sedang dalam proses pembangunan hanyut dihantam derasnya luapan Sungai Batang Gadis.

Dalam tahapan pembangunan kali ini, doa bersama digelar sebagai tanda dimulainya kembali pengerjaan proyek tersebut, Selasa (18/08/2020).

Selain doa bersama dengan berharap keberkahan dan rido Allah, juga dilakukan penyantunan anak yatim piatu di Kec. Tambangan.

Selesainya proses pelelangan tender pembangunan Jembatan Tambangan yang dimenangkan oleh PT. Pelita Sitolu Anak, saat ini sedang proses kontrak, yang akan mengerjakan Jembatan Tambangan dengan anggaran Rp.2.999.999.534 dan diperkirakan akan rampung Oktober ini.

Kepala Dinas PUPR Madina, Subuki Nasution berharap, dengan kekuatan doa bersama kepada Tuhan, akan memberikan keberkahan dan kelancaran dalam pembangunan jembatan yang menjadi penghubung tujuh desa di Seberang Batang Gadis menuju ibukota Kec. Tambangan.

Subuki juga menjelaskan, selama ini bukan tidak diperhatikan, namun ada beberapa tahapan administrasi yang harus dilalui dalam penganggarannya.

"Alhamdulillah di tengah pemotongan anggaran dampak pandemi Covid-19 ini Pembangunan Jembatan Tambangan masih dapat diloloskan," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution yang hadir pada doa bersama tersebut menyampaikan, pembangunan Jembatan Tambangan ini terlaksana berkat perjuangan Pemkab Madina dan pimpinan DPRD beserta segenap anggota DPRD Madina, untuk tetap mempertahankan anggaran pembangunanJembatan Tambangan, ditengah realokasi dan pemotongan anggaran dampak Covid-19.

"Untuk itu kepada segenap masyarakat marilah memohon kepada Tuhan kiranya memberikan kelancaran dan keamanan dalam pembangunan jembatan Tambangan sehingga pembangunan jembatan ini selesainya tepat waktu," pungkas Bupati. (baginda)

KOMENTAR