--> Bupati Tapsel Ajak Ciptakan Suasana Sejuk Pilkada 2020 | suluh sumatera

Bupati Tapsel Ajak Ciptakan Suasana Sejuk Pilkada 2020

Bagikan:

Bupati Tapsel Ajak Ciptakan Suasana Sejuk Pilkada 2020


TAPANULI SELATAN

suluhsumatera : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Syahrul M. Pasaribu, SH mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana sejuk, pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tapsel, 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikan Syahrul saat menghadiri Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 di Objek wisata, Syaakirah The View and Resto, Desa Aek Sabaon, Kec. Marancar, Sabtu (22/08/2020).

Bupati pun berharap pada pimpinan partai politik supaya cermat apa saran-saran yang disampaikan nara sumber.

"Yang penting dalam Pilkads ini harus tercipta suasana sejuk apa lagi kita di Tapsel ada dalihan natolu. Tentu harapan saya kepada KPU dan Bawaslu dalam setiap tahapan maupun penyelenggaraan harus mematuhi protokol kesehatan dan terus berikan dukungan terhadap penanganan Covid-19," katanya. 

Disebutkan, Kab. Tapsel merupakan diantara 270 yang melaksanakan Pilkada serentak di seluruh Indonesia. 

Dia berharap jadikan Pilkada Tapsel yang sejuk, dengan demikian nantinya ada kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan terhadap kepemimpinan bupati mendatang.

"Saya yakin siapapun konpetitor nanti tentunya itu yang terbaik. Soal siapa nantinya yang dipilih rakyat, kita serahkan pada rakyat karena rakyat yang berdaulat untuk menjadikan Tapsel semakin kuat," pungkas Syahrul.

Sebelumnya, Ketua KPU Tapsel, Panataran Simanjuntak dalam mengatakan, sesuai PKPU No. 5 tahun 2020 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Proses terhadap tahapan pencalonan melalui jalur partai politik tentu nanti dalam tahapan prosesnya dimulai dari yang diumumkan, pada 28 Agustus 2020 sebagaimana proses tahapan pencalonan. 

Sedangkan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel kata dia, akan dimulai, pada 4-6 September 2020. 

"Kemudian terkait mekanisme pencalonan syarat calon yang harus dipenuhi. KPU Tapsel selalu membuka ruang bagi pimpinan partai politik untuk datang berkonsultasi, apapun kendala yang dihadapi partai politik ditengah tengah proses tahapan," ujar Panataran.

Ditegaskan, intinya KPU Tapsel siap melayani peserta Pemilu, siap melayani pemilih dan juga siap melaksanakan tahapan-tahapan untuk kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel. (baginda)

KOMENTAR