--> Walikota Tebing Tinggi Lepas Bansos Touring Sinabung, KSJ Karo Menyalurkan | suluh sumatera

Walikota Tebing Tinggi Lepas Bansos Touring Sinabung, KSJ Karo Menyalurkan

Bagikan:

Walikota Tebing Tinggi Lepas Bansos Touring Sinabung, KSJ Karo Menyalurkan


TEBING TINGGI 

suluhsumatera : Puluhan anak yatim dan piatu berseloroh riang di bawah tenda yang terpasang di Halaman Kantor Walikota Tebing Tinggi, di Jalan Sutomo, Sabtu (22/08/2020) pagi.

Mereka merupakan tamu istimewa Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kota Tebing Tinggi, yang sengaja diundang dalam gelaran touring peduli warga terdampak erupsi Gunung Sinabung.

KSJ Kota Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Zulpan dibawah binaan AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH, MH bersama Komunitas Motor NMAX akan menyalurkan bantuan sosial kepada warga, berupa ratusan karung beras, mie instan serta pakaian layak pakai.

Bantuan tersebut dihimpun oleh Barisan Mahasiswa (Barmas) KSJ Pusat guna disalurkan KSJ Kab. Karo sebelum acara  pengukuhan di sana.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP. James P. Hutagaol, Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat Saharuddin, Pembina Utama  KSJ juga Kapolres Batubara AKBP. Ikhwan Lubis, dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution melepas rombongan dengan ucapan syukur.

Ketua KSJ Pusat, Saharuddin menjelaskan, kegiatan ini wujud kepedulian dan kepekaan terhadap korban erupsi Gunung Sinabung di Kab. Karo, yang merasakan penderitaan akibat dampak semburan abu vulkanik yang menyebabkan warga harus mengungsi kembali ke tempat pengungsiannya.

"Dengan bantuan yang kita berikan berupa bentuk Sembako ini setidaknya akan meringkan beban masyarakat yang tertimpa musibah dampak erupsi tersebut. Dalam hal ini, kita menghimpun bantuan dari para donatur dan komunitas Max City Tebingtinggi serta RNC Serdang Bedagai," paparnya.

Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP.
James P. Hutagaol menyatakan, sangat mendukung sekali kegiatan KSJ dalam meringankan warga korban erupsi Gunung Sinabung di Kab. Karo.

Menurutnya, bantuan Sembako nantinya harus diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

"Kita sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh KSJ dan gabungan komunitas bikers yang ada, semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua, kedepan kita akan memperkuat KSJ di Tebing Tinggi," tukas Umar.

Sebelum pelepasan KSJ dan bikers touring peduli erupsi Gunung Sinabung, Walikota didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP. James P. Hutagaol, Basyaruddin Nasution, Kapolres Batubara AKBP. Ikhwan Lubis, Ketua KSJ Pusat Saharuddin memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim dan piatu.

Sekira pukul 15.20 WIB, rombongan KSJ tiba di Tanah Karo dan langsung membagikan 200 paket Sembako kepada masyarakat Desa Suka Ndebi, Kec. Naman Teran.

Sembako dibagikan kepada masyarakat yang mencakup masyarakat Muslim dan non Muslim yang terdampak erupsi Gunung Api Sinabung, Sabtu (22/08/2020).

Sedangkan pengukuhan pengurus KSJ ditunjuk sebagai Ketua, Roma Dona Ginting, Sekretaris Mislianto dan Bendahara Sehendrik Sembiring Pelawai.

Pengukuhan KSJ Kab. Karo dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Pusat Muhammad Sahil, SE bersama  mKetua Dewan Pengawas Amsaluddin, SH, dan Ahamad Sarifuddin Berutu di Masjid Agung Kabanjahe, sebagai posko titik kumpul tim KSJ.

Hadir dalam kegiatan tersebut rombongan KSJ Kota Pematangsiantar, KSJ Kab. Langkat, KSJ Kota Medan, KSJ Batubara, dan relawan pelajar. (yan/ril)

KOMENTAR