--> Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Bagan Sinembah Rutin Gelar Patroli Blue Light | suluh sumatera

Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Bagan Sinembah Rutin Gelar Patroli Blue Light

Bagikan:

Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Bagan Sinembah Rutin Gelar Patroli Blue Light

Personel Polsek Bagan Sinembah sedang melakukan Patroli Blue Light, Rabu (19/08/2020) malam. Foto: suluhsumatera/yan.

BAGAN SINEMBAH

suluhsumatera : Sepasukan personel Polsek Bagan Sinembah yang bertugas piket jaga malam melakukan Patroli Blue Light di sepanjang Jl. Lintas Sumatera, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Riau, Rabu (19/08/2020) malam.

Operasi tersebut rutin dilaksanakan, untuk mencegah kejahatan di jalanan maupun kejahatan lainnya.

Patroli Blue Light yang dilakukan personel Polsek Bagan Sinembah itu, bukan hanya di sepanjang Jl. Lintas Sumatra KM 12 Jaya Agung hingga Jl. Jendral Sudirman, Kel. Bagan Batu Kota saja, tetapi juga ke objek-objek vital, seperti bank maupun ATM.

"Ya, kami lakukan patroli itu tidak lain guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, sebagai bentuk kegiatan kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas kondusif," papar Kapolsek Bagan Sinembah, AKP. Indra Lukman Prabowo, SH, SIK saat ditemui, Kamis (19/08/2020).

Menurutnya, tujuan kegiatan tersebut  dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan kejahatan lain, seperti Curas, Curat, dan Curanmor (C3) di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

Pada kegiatan tersebut, orang nomor satu di Polsek Bagan Sinembah itu juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap masyarakat, selama dilakukannya Patroli Blue Light. 

"Kami menekankan kepada masyarakat untuk mengaktifkan Siskamling, selalu waspada dan peka serta menjaga lingkungan masing-masing. Apa bila mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian," tandasnya. (yan)

KOMENTAR