--> Rolel Buka Musda III Partai Golkar Labusel | suluh sumatera

Rolel Buka Musda III Partai Golkar Labusel

Bagikan:

Rolel Buka Musda III Partai Golkar Labusel

Ketua Korbid Kepartaian DPD I Partai Golkar Sumut, Rolel Harahap ketika membuka Musda III DPD Partai Golkar Labusel di Convention Hall Hotel Sudi Mampir, Jumat (28/08/2020). Foto: suluhsumatera/sya.

KOTAPINANG

suluhsumatera : Plt. Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia diwakili Ketua Korbid Kepartaian, Rolel Harahap membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD II Partai Golkar Labusel di Convention Hall Hotel Sudi Mampir, Kotapinang, Jumat (28/08/2020).

Hadir pada Musda tersebut, sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Sumut yakni, Isma Fadly Pulungan, Agung Satria Sitepu, Ramli, Ronida Nasution, dan Zulkhairil Pahlawan, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, sejumlah pimpinan partai politik, pengurus organisasi sayap, organisasi mendirikan, dan yang didirikan Partai Golkar.

Rolel pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan Musda tersebut terkesan sedikit mendadak, karena adanya instruksi DPP yang ditindaklanjuti DPD I menginstruksikan seluruh kabupaten/kota di Sumut untuk melaksanakan Musda. 

Menurutnya, hingga saat ini sudah lebih dari 10 DPD II melaksanakan Musda.

"Sebagaimana motto Kab. Labusel, maka Musda ini harus santun, yang diharapkan nanti kiprahnya. Ada sejumlah target yang harus dicapai dalam pelaksanaan Musda yakni, mensukseskan program partai, mendukung Ketua DPP menjadi Capres pada Pemilu 2024, memenangkan Pileg 2024 dan bagaimana DPD II Labusel berkontribusi meningkatkan perolehan kursi DPR RI, DPRD Sumut, dan DPRD Labusel," ungkapnya.

Yang paling utama kata dia, agenda di depan mata, yakni bagaimana memenangkan Pilkada. 

Menurutnya, untuk Pilkada Kab. Labusel, Partai Golkar sudah memutuskan mendukung Hj. Hasnah Harahap-Kholil Jufri Harahap (Berhasil) dan seluruh kader diminta memenangkan.

"Ada sembilan nama yang diajukan ke Sumut dan sudah diproses diantaranya uji kelayakan dan survey. Kemudian dikirim tiga nama ke tim Pilkada pusat dan diputuskan yang didukung pasangan Berhasil. Proses ini sangat terbuka, seluruh stakeholder terkait terlibat di dalamnya. Menangkan pasangan ini pada Pilkada 9 Desember 2020," katanya.

Bupati Labusel, Wildan Aswan Tanjung yang hadir pada kegiatan itu berharap, pada Pileg 2024 nanti, DPD II Partai Golkar Labusel dapat meningkatkan perolehan jumlah kursi di DPRD Labusel, dari empat kursi menjadi delapan kursi. 

Dia pun meminta, apa saja yang dimusyawarahkan, dapat berjalan baik tanpa sikat dan sikut. 

"Semoga keberadaan Partai Golkar kedepannya lebih dirasakan masyarakat di Kab. Labusel," paparnya.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Labusel, Khairul Harahap menyebutkan, ada sejumlah sukses yang harus dicapai, yakni tahap awal konsolidasi untuk Pilkada. Menurutnya, seluruh elemen partai harus satu langkah dan rapatkan barisan untuk memenangkan Hj. Hasnah Harahap-Kholil Jufri Harahap.

"Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi karena perintah partai. Kemudian, Pileg 2024 kita bertekad menambah kursi di DPRD Labusel. Selanjutnya mendukung dan memenangkan Ketua DPP Partai Golkar sebagai Calon Presiden 2024," pungkasnya. (*/sya)

KOMENTAR