--> 19 Keluarga Korban Kebakaran di Tapsel Terima Bantuan | suluh sumatera

19 Keluarga Korban Kebakaran di Tapsel Terima Bantuan

Bagikan:

19 Keluarga Korban Kebakaran di Tapsel Terima Bantuan


TAPANULI SELATAN

suluhsumatera : Sebanyak 19 keluarga korban kebakaran di Lingkungan III, Kel. Pasar Sempurna, Kec. Marancar, menerima bantuan dari Pemkab Tapsel, Kamis (27/08/2020).

Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu, SH saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, peristiwa itu terjadi, pada Januari lalu, namun akibat pandemi Covid-19, baru sekarang ini bantuan dapat disalurkan dari Dinas Sosial, melalui program Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) berupa uang Rp.119.301.579.

Kata Syahrul, sebelumnya Pemkab juga sudah menyalurkan bantuan berupa beras 30 Kg, mie instan 15 kardus, telur 30 papan, matras 15 lembar, tikar 8 lembar, selimut 15 lembar, tas sekolah 11 stel, perlengkapan bayi 12 set, alat dapur 15 set, handuk, senter, mantel, dan lain-lain 15 serta sandang 15 potong.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada para korban kebakaran ini merupakan wujud kepedulian Pemkab kepada masyarakat, apa lagi mereka tengah dilanda musibah yang tak diinginkan.

"Ini merupakan bagian dari rasa empati, pemerintah daerah untuk menunjukkan bahwa apa yang mereka alami adalah duka kita bersama. Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat bermanfaat, minimal bisa meringankan beban kesulitan para korban, agar bisa kembali bangkit untuk melanjutkan masa depan," kata Syahrul.

Sedangkan perwakilan korban, Jamil Pohan usai menerima bantuan mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan bapak Bupati H. Syahrul M. Pasaribu. Bagi kami, beliau dikenal dekat merakyat dan cukup peduli kepada masyarakat," ujar Jamil. (baginda)

KOMENTAR